Sabtu 13 April 2019, 19:45 WIB

Piala Presiden Harus Naik Kelas

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Piala Presiden Harus Naik Kelas

ANTARA
Piala Presiden

 

PENGAMAT Sepakbola Akmal Marhali menilai Piala Presiden harusnya menjadi kompetisi paten dan tertinggi dibandingkan dengan rutinitas serta ajang lain. Kemudian ajang tersebut seharusnya jadi pesta bagi seluruh tim dan kegembiraan semua pendukungnya.

"Piala Presiden kali ini momennya tidak tepat karena menggadaikan tugas utama lain PSSI, menggelar dan menuntaskan Piala Infonesia," ujarnya kepada Media Indonesia, Sabtu (14/4).

Ia juga mengatakan turnamen yang mengatasnamakan pemimpin negara patutnya berjalan dengan penuh penghormatan, sportivitas, dan harmoni antar klub maupun pendukungnya. Namun, itu tanpa mengecualikan persaingan ketat juga sehat dalam memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Kali Ini, Piala Presiden Raup Rp52 M

"Maka searusnya Piala Presiden bisa jadi perdamaian suporter Arema dan Persebaya. Sayangnya karena momennya politis jadi sangat sulit untuk dilakukan," katanya.

Oleh sebab itu, perbaikan harus terus dilakukan pelaksana dan khususnya PSSI untuk menggelar acara serupa tahun depan. "Piala Presiden ke depan harusnya bukan jadi turnamen pra musim tapi, harus jadi turnamen tertinggi sesuai dengan trofinya Piala Presiden," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...
AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Aktifkan Opsi Beli Pemain Remaja Gustavo Maia

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:49 WIB
BARCELONA akan mengaktifkan opsi pembelian seorang pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia pada bursa transfer musim panas ini, menurut agen...
AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya