Sabtu 13 April 2019, 18:00 WIB

Hamka Hamzah Ingin Jadi Inspirasi Pemain Muda

Daviq Umar Al Faruq | Sepak Bola
Hamka Hamzah Ingin Jadi Inspirasi Pemain Muda

ANTARA
Pemain Arema FC Hamka Hamzah

 

KAPTEN tim Arema FC, Hamka Hamzah, didapuk sebagai Pemain Terbaik pada gelaran Piala Presiden 2019. Bek veteran tersebut berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp250 juta.
 
Kepada awak media, Hamka mengaku sangat bersyukur bisa mendapat penghargaan tersebut. Sebab, raihan itu didapatnya disaat ia berusia 35 tahun dan harus bersaing dengan sejumlah pemain muda lainnya.
 
"Saya hanya ingin menunjukkan bahwa di usia 35 tahun ini saya belum habis," katanya saat konferensi pers.

Pemain bernomor punggung 23 itu pun berterimakasih kepada pelatih Milomir Seslija yang selalu mempercayainya untuk menjadi pemain utama di Arema. Bagi Hamka, tak mudah menjadi pemain inti.

Baca juga: Kali Ini, Piala Presiden Raup Rp52 M

"Jujur, bermain dua hari pada usia 35 tahun ini sangat melelahkan. Saya sudah berusaha menjaga kondisi tapi tetap saja masih kewalahan," tutur Hamka.

Hanya saja, pemain asal Makassar ini menceritakan bahwa dirinya memang ingin menjadi sepak bola sebagai mata pencahariannya semenjak kecil. Pemikiran itulah yang membuatnya pantang menyerah hingga kini.
 
"Penghargaan pemain terbaik ini publik yang nilai. Semoga bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain muda di Indonesia," pungkasnya. (Medcom/OL-7)

Baca Juga

AFP/FEDERICO GAMBARINI

​​​​​​​Favre Harap tak Ada Kabar Buruk dari Cedera Haaland

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 09:57 WIB
Pemain berusia 19 tahun itu ditarik keluar menit ke-72 karena mengalami masalah pada lututnya saat dikalahkan Bayern Muenchen pada lanjutan...
AFP/Federico Gambarini

Kimmich Ungkap Kemenangan di Der Klassiker Buat Dortmund Tertekan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:28 WIB
Muenchen juga semakin dekat dengan gelar juara musim ini atau yang kedelapan secara berturut-turut. Dengan catatan bisa meraih 4 kemenangan...
AFP

Dortmund Berharap Muenchen Terpeleset di Sisa Musim

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:15 WIB
Kapten Dortmund Matt Hummels mengakui ia dan rekan-rekannya harus bisa menyapu bersih kemenangan di enam laga tersisa. Selain itu, ia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya