TKN: Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur dan Adil

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Jumat, 12 Apr 2019, 18:15 WIB Politik dan Hukum
TKN:  Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur dan Adil

Dok. TKN Jokowi-Amin
Ketua TKN Erick Thohir bersmaa Cawapres nomor urut 02 Ma"ruf Amin

TIM Kampanye Nasional (TKN)vJoko Widodo-Ma'ruf Amin meminta agar semua pihak mengikuti semua peraturan yang berlaku terkait pengawasan penyelenggaraan pemilu.

Hal itu ditekankan ketua TKN Erick Thohir karena seminggu menjelang hari pencoblosan, 17 April mendatang semakin banyak hoaks, berita bohonh, dan fitnah yang semakin masif beredar di masyarakat.

"TKN menjunjung tinggi, pemilu yang dilaksanakan secara jujur, dan adil. Apabila terjadi kecurangan, hal itu dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan punya kepentingan untuk mengganggu kelancaran pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang," ujar Erick. 

Baca juga : Alvara: Jawa dan Indonesia Timur jadi Kunci Kemenangan Jokowi

TKN meminta kepada penyelenggara dan pengawasan pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, hingga Panwaslu yang berada di luar negeri untuk jeli terhadap setiap informasi yang diperoleh terkait dengan pelanggaran dan menjalankan proses hukum yang berlaku. 

"Apabila ada orang atau oknum dari kami yang melakukan kecurangan, maka saya minta agar para Penegak Hukum melakukan penindakan sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku," ujar Erick.

"Saya pastikan sekali lagi, bahwa Pak Jokowi dan TKN selalu menjunjung tinggi asa Pemilu yang jujur dan adil. Kecurangan dari pihak manapun harus ditindaklanjuti dan mengikuti aturan yang berlaku,” tandasnya. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More