Jumat 12 April 2019, 18:55 WIB

Emil Ajak Kaum Milenial Riset untuk Tentukan Calon Pemimpin

Bayu Anggoro | Nusantara
Emil Ajak Kaum Milenial Riset untuk Tentukan Calon Pemimpin

MI/Bayu Anggoro
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

 

GUBERNUR Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengajak pemilih pemula atau kaum milenial/generasi z untuk melakukan riset terkait penentuan calon pemimpin negara ini yang berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.    

"Para pemilih baru generasi z lakukan riset dengan baik melalui melalui. Rekam jejak pemimpin, silakan dipilih caleg yang akan mewakili suara kita tolong diriset juga," kata Emil seusai acara Forum Pimpinan Redaksi media massa arus utama se-Jabar di Bandung, Jumat (12/4). 

Menurut dia, rekam jejak pemimpin yang akan dipilih di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 harus benar-benar dipastikan oleh para pemilih Generasi Z, terlebih jumlah pemilih pemula cukup banyak.   

"Rekam jejaknya jelas, visi misinya jelas. Sehingga waktu menyampaikan di Pemilu kita memilih rombongan manusia terbaik di Indonesia untuk mengatur hidup kita lima tahun ke depan lebih baik dan lebih berkualitas," kata Emil.    


Baca juga: 1.000 Relawan Bandung dan Garut akan Hadiri Kampanye Akbar di GBK


Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengajak media massa mulai dari cetak, radio, televisi hingga online untuk bersama-sama memberitakan agar seluruh warga negara menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019.    

"Waktu tinggal sekian hari, saya harap media juga tolong jangan golput. Karena kalau anda tak menggunakan hak suaranya maka penyesalan lima tahun kualitas hidup kita ditentukan oleh ketidakacuhan kita terhadap pemungutan suara ini," katanya.   

Emil optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi di Jawa Barat bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan damai.    
"Jelang pemilu semoga Jabar tentram tenang, hindari, kurangi pemberitaan yang bisa menimbulkan multipersepsi dan keresahan karena kita
harus jaga betul transisi kekuasaan ini yang damai aman sebagai syarat kita melangsungkan pembangunan," kata dia. (Ant/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More