Jumat 12 April 2019, 18:45 WIB

12.000 Relawan Dozer Pendukung Jokowi-Maruf Dikirim ke GBK

Dede Susianti | Megapolitan
12.000 Relawan Dozer Pendukung Jokowi-Maruf Dikirim ke GBK

MI/Dede Susianti
Relawan Dozer Pendukung Jokowi-Maruf Bersiap ke GBK

 

DOZER dan Rumah Kerja, akan mengirimkan belasan ribu orang/relawan ke Gelora Bung Karno, Jakarta, besok atau Sabtu (13/4).

Dozer sendiri merupakan kelompok relawan pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka hadir dan bergerak secara masif melakukan kegiatan ketuk pintu rumah warga atau door to door campaign di tujuh wilayah.

Ketujuh Kota dan Kabupaten tersebut yakni Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi.

Koordinator relawan Team Dozer Jawa Barat dan Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Hanief Mochammad, menyampaikan permohonan maaf kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dia menyebut, ada sebanyak 200 armada bus akan membawa relawan Dozer menghadiri Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno.

"Ada dua belas ribu relawan Dozer Jawa Barat yang besok akan bergabung bersama ratusan ribu relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dari seluruh Indonesia. Kami akan bersatu putihkan GBK,” ujar Hanief di Bogor, Jumat (12/4).

Karena itulah, secara khusus Hanief menyampaikan permohonan maaf kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang besok berpotensi terdampak dengan kehadiran ratusan ribu relawan 01 ke GBK.

"Punten (maaf dalam bahasa Sunda), bilamana iring-iringan bus kami besok menjadikan lalin di sekitaran GBK menjadi lebih padat dari biasanya,"ungkap Hanief.

Menurut Hanief, 200 bus tersebut berasal dari pengumpulan uang yang dilakukan Relawan Dozer Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.

"Untuk bus dan makan semua dari relawan. Untuk makan, nanti koordinator kelurahan dan desa bikin dapur umum untuk bekal," jelasnya.

 

Baca juga: 1.000 Relawan Bandung dan Garut akan Hadiri Kampanye Akbar di GBK

 

Hanif juga berjanji, 12 ribu lebih relawan Dozer yang akan hadir ke Senayan besok tidak akan memproduksi sampah.

"Relawan dilarang bawa air minum kemasan. Alat makan dan minum harus bawa sendiri. Kita minimalisir sampah besok,” ujar Hanif.

Lebih jauh tentang Dozer, relawan Dozer bergerak di grassroot, memaparkan capaian kerja Jokowi. Selain itu juga meluruskan kabar-kabar tidak benar (hoaks) yang kerap dilontarkan pada Capres-Cawapres 01.

"Gerakan itu kita lakukan supaya masyarakat mengetahui yang sebenarnya dan tidak terhasut hoaks. Kali ini, kami akan ikut meramaikan kampanye terbuka pamungkas dari Capres 01 di GBK,” pungkas Hanief.

Pada Konser Putih Bersatu ini dijadwalkan 500 artis pendukung Jokowi-Ma'ruf akan meramaikan kegiatan ini, di antaranya adalah Abdee Slank, Addie MS, Bimbo, Glen Fredly, Yuni Sara, Olla Ramlan, Arie Kriting, dan Krisdayanti. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More