Jumat 12 April 2019, 09:05 WIB

Film Kesehatan Mental Digarap Pangeran Harry dan Oprah Winfrey

Rizky Noor Alam | Weekend
Film Kesehatan Mental Digarap Pangeran Harry dan Oprah Winfrey

AFP/Noah Berger
Apple TV

SELEBRITAS papan atas asal Amerika Serikat, Oprah Winfrey dikabarkan bekerjasama dengan Pangeran Harry untuk memproduksi sebuah film dokumenter mengenai kesehatan mental di yang akan dirilis pada platform TV milik Apple yaitu Apple TV+ tahun 2020.

Seperti yang diketahui Pangeran Harry memang memiliki perhatian yang lebih terhadap isu kesehatan mental dan dirinya secara aktif melakukan kampanye tentang kesehatan mental tersebut. Kepeduliannya terhadap kesehatan mental sendiri dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi yang pernah merasakan terpukul akibat kematian ibunya yang tragis saat dirinya masih berusia 12 tahun.

Berdasarkan informasi yang Media Indonesia kutip dari The Guardian Kamis (11/4) dijelaskan bahwa Oprah Winfrey dan Pangeran Harry telah mengerjakan proyek film dokumenter kesehatan mental tersebut selama beberapa bulan belakang. “Saya benar-benar percaya bahwa kesehatan mental yang baik adalah kunci kepemimpinan yang kuat," kata Harry.

Suami dari Meghan Markle tersebut menambahkan bahwa dirinya berharap proyek tersebut akan menjadi langkah positif bagi dirinya dan akan memberikan banyak orang pencerahan terkait kesehatan mental. Film bergenre dokumenter tersebut nantinya akan membagikan kisah global mengenai semangat manusia yang tak tertandingi dalam menghadapi hal-hal tergelap dalam hidupnya dan memberikan kesempatan untuk memahami diri sendiri dan orang lain di sekitarnya dengan lebih baik.

Oprah Winfrey sendiri tercatat mulai bekerjasama dengan Apple sejak bulan lalu, ketika perusahaan raksasa teknologi tersebut memperkenalkan layanan televisi streamingnya serta mengumumkan peluncuran klub buku global dan dua film dokumenter.

Platrom Apple TV+ sendiri mulai diperkenalkan ke publik bulan lalu dan akan mulai diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Platform tersebut akan berhadapan langsung untuk bersaing dengan Netflix dan Amazon Prime Video, belum ada keterangan resmi dari Apple berapa biaya detail berlangganan yang akan dikenakan para penggunanya nanti. (M-4)

Baca Juga

MI

Lautan Layar Hitam dan Kontroversi Tagar

👤Irana Shalindra 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:58 WIB
Publik diminta tidak memasang tagar #blacklivesmatter di unggahan layar hitam mereka di...
Unsplash

Paparan Cahaya Ponsel Berlebih Saat Malam Bisa Picu Depresi

👤Fathurrozak 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:10 WIB
Serangan depresi ini berlangsung selama tiga minggu setelah tikus yang menjadi hewan uji diberi paparan cahaya...
Instagram @changiairport

Mulai Hari Ini, Changi Bertahap Buka Transit

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:00 WIB
Maskapai penerbangan harus menyerahkan permohonan untuk jalur transfer di Bandara Changi ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya