Kesaksian Rocky Gerung dan Tompi Dibutuhkan JPU

Penulis: M. Iqbal Al Machmudi Pada: Kamis, 11 Apr 2019, 14:12 WIB Politik dan Hukum
Kesaksian Rocky Gerung dan Tompi Dibutuhkan JPU

ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet.

KOORDINATOR Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus berita bohong oleh Ratna Sarumpaet, Daroe Tri Sadono mengaku membutuhkan kesaksian dari Rocky Gerung dan Tompi.

Kesaksian keduanya dibutuhkan lantaran dianggap dapat memperkuat dari unsur dakwaan dan akan memperberat terdakwa yaitu Ratna Sarumpaet.

"Keterangan dari yang bersangkutan (Rocky Gerung & Tompi) kami (JPU) nilai cukup memperkuat dari unsur-unsur yang kami dakwakan, saya kira itu," kata Daroe Tri Sadono.

Baca juga: Dahnil Bantah Disebut yang Pertama Sebar Hoaks Ratna

Selain itu Daroe juga membutuhkan kesaksian dari Tompi selaku dokter, Tompi dinilai sebagai orang yang pertama menjelaskan kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Kalau dari Dokter Tompi kan beliau yang menjelaskann bahwa ternyata apa yang disampaikan terdakwa bukan karena penganiayaan tapi karena oplas face lift itu. justru itu yang ingin kita pastikan," ujar Daroe.

Sebelumnya, JPU sudah pernah memanggil keduanya untuk dijadikan saksi tapi hingga saat ini JPU masih kesulitan menghadikan keduanya. Rocky Gerung sendiri sudah dua kali tidak mengindahkan pemanggilan Majelis Hakim.

Menurut Daroe Majelis Hakim menjatuhkan pemanggilan paksa kepada Rocky namun masih diberi satu kesempatan lagi.

"Kita akan panggil lagi pada tanggal selasa, 23 April 2019. Tadi kan perintah majelis hakim pada tanggal 23 April seluruh saksi fakta supaya dihadirkan," terang Daroe. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More