Jumat 12 April 2019, 08:00 WIB

Cerdas dalam Menikah

Haufan Hasyim Salengke | Advertorial
Cerdas dalam Menikah

Metro TV
Provocative Mindset

SEMUA manusia sejatinya ingin menikah. Akan tetapi, ada yang sabar menunggu sampai hidup mapan baru menikah. Ada pula yang ingin cepat menikah dengan keyakinan rezeki sudah diatur Tuhan.

Meskipun begitu, sebaiknya seseorang yang menikah harus sudah mapan dulu, baik secara keuangan maupun kedewasaannya. Kelompok ini merupakan orang-orang yang mengerti arti pernikahan sesungguhnya.

Mereka membangun rumah tangga dengan tangga yang kuat. Tangga ini mampu ditapaki kedua pasangan untuk naik ke atas dengan perasan tenang.

Tangga merupakan ilustrasi kekuatan atau kemapanan dalam emosi atau kedewasaan dan keuangan.

Bila ada yang menikah muda sebenarnya tidak terlalu masalah jika sudah mapan. Dalam kondisi ini, ketika masalah rumah tangga menyerang, punyakah kemapanan kedewasaan mengatasi masalah itu?

Ketika masalah keuangan menyerang, jika orangtua mapan mungkin mereka dapat ditolong. Tapi jika orangtua tidak dapat menopang, adilkah jika pemerintah yang mesti menanggung beban hidup mereka?

Menikah itu mudah. Kemapanan membutuhkan waktu untuk membangunnya. Gunakanlah hak pilih dalam menikah dengan bijak. (S-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More