Rabu 10 April 2019, 18:00 WIB

BEI Sebut Traveloka Berminat Melantai di Bursa

Atalya Puspa | Ekonomi
BEI Sebut Traveloka Berminat Melantai di Bursa

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

TRAVELOKA sebagai perusahaan startup yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring berniat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal itu dingkapkan oleh Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna. Dirinya menyatakan, Traveloka merupakan perusahaan startup berstatus unicorn yang telah berdiskusi dengan pihaknya langsung menengenai initial public offering (IPO).

Baca juga: Pertamina Temukan Cadangan Migas Baru

"Saya sudah diskusi dengan salah satu unicorn (Traveloka). Mereka tertarik untuk go public di bursa," kata Nyoman di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Namun begitu, Nyoman belum dapat memastikan kapan Traveloka akan melantai di bursa. Pasalnya, terdapat beberapa poin yang masih menjadi bahan diskusi. Salah satunya, yakni mengenai aturan perpajakan.

"Ada beberapa pertanyaan yang perlu kita diskusikan lagi terkait misalnya pajak, kita sedang diskusikan dengan Badan Kebijakan Fiskal dan Direktorat Jenderal Pajak," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kebijakan perpajakan di pasar modal agar lebih banyak perusahaan yang tercatat di bursa.

Untuk diketahui, Traveloka merupakan perusahaan startup unicorn dengan valuasi lebih dari US$ 1 miliar. Saat ini, Traveloka sendiri sudah merambah bisnisnya ke wilayah Asia Tenggara. (OL-6)

Baca Juga

AFP/GOH CHAI HIN S

Kembali Angkut Penumpang Ojol, Grab Keluarkan GrabProtect

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 07 Juni 2020, 13:00 WIB
Aplikasi ini merupakan protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19 dari transportasi. Untuk semua...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Kemenparekraf Susun Langkah Percepatan Pemulihan Pariwisata

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 07 Juni 2020, 11:15 WIB
Setidaknya terdapat tiga kunci terkait protokol normal baru tersebut yaitu terkait Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan (Cleanliness,...
DOK KEMENTAN

Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Juni 2020, 09:14 WIB
Berbagai komoditas sayuran seperti cabe, terong, ubi, kacang panjang ditanam di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya