Rabu 10 April 2019, 15:35 WIB

LPSK Yakin Kepolisian Akan Usut Tuntas Kasus Penganiayaan

M. Ilham Ramadhan Avisena | Humaniora
LPSK Yakin Kepolisian Akan Usut Tuntas Kasus Penganiayaan

MI/Susanto
Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo Suroyo

 

KETUA Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo Suroyo, meyakini kepolisian akan mengusut tuntas dugaan pengeroyokan kepada seorang siswi SMP, AY, di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Korban sudah melapor. Kita berharap pihak kepolisian mengusut dugaan pengeroyokan tersebut," kata Hasto dalam keterangan resmi, Rabu (10/4).

Baca juga: Menteri Yohana Kecam Kasus Kekerasan Siswi SMP di Pontianak

LPSK, kata Hasto, akan menurunkan tim untuk melihat kondisi korban yang saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kehadiran LPSK dimaksudkan untuk melakukan perlindungan maupun bantuan yang disediakan oleh negara, seperti bantuan medis dan rehabilitasi psikologis bagi korban tindak pidana.

"Kita akan koordinasi dengan penyidik untuk mengetahui posisi kasusnya. Jika dugaan tindak pidana benar terjadi, kita berharap pihak kepolisian dapat memprosesnya dan LPSK siap membantu korban," ujar Hasto.

Sebelumnya, kasus penganiayaan ditenggarai dengan adanya saling sindir di media sosial antara salah satu pelaku dengan kakak korban. Terduga pelaku diperkirakan berjumlah 12 orang yang merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pontianak. Penganiayaan tersebut diduga dilakukan pula oleh beberapa orang pada 29 Maret lalu. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More