Selasa 09 April 2019, 18:40 WIB

Jokowi : Suara Jateng Penentu Kemenangan

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi : Suara Jateng Penentu Kemenangan

Antara/Wahyu Putro
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4)

 

CALON Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut suara Jawa Tengah (Jateng) akan menjadi penentu kemenangan dirinya bersama Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4). Menurutnya, suara Jateng akan menutup kekurangan suara di wilayah lain yang belum sesuai target.

"Hati-hati. Jawa Tengah akan sangat menentukan menang dan tidaknya kita. Karena tambahan presentase elektabilitas di Jateng akan kita pakai untuk menutup di tempat lain. Kita harus bekerja keras, siap?," kata Jokowi yang meminta pendukungnya tunjuk jari.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, pada Pemilu 2014, ia bersama pasangannya, Jusuf Kalla memperoleh  66% suara di Jateng. Namun, melihat antusias pendukungnya saat ini dia yakin suara Jateng akan bertambah.

Baca juga : Kampanye di Solo, Yusuf Mansur Doakan Jokowi Dua Periode

"Melihat antusias militansi sore hari ini saya tidak mau lagi 66%. Minimal 70%, setuju?,” kata Jokowi.

Sementara khusus wilayah Solo, yang menjadi tempat kelahirannya, mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut perolehan suara pada Pemilu 2014 mencapai 84%. Pemilu kali ini dia optimis bertambah.

"Jangan sampai dapatnya sama seperti 2014, harus lebih dari 84%. Dapat berapa nanti? 2019 dapat berapa nanti? Di atas 90% tunjuk jari. Nggak ragu kalau saya seperti ini. Insya Allah apa yang kta sepakati hari ini akan terjadi," ucap Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi meminta pendukung tidak lengah dan tetap bekerja keras hingga pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. Jokowi juga menghimbau pendukung agar terus meyakinkan warga yang belum menentukan pilihan.

"Harus kerja keras. Sekali lagi kita harapkan waktu yang tinggal delapan hari lagi digunakan untuk konsolidasi menyampaikan kepada tetangga, teman-teman agar 17 april nanti nyoblos nomor 01," tegas Jokowi. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More