Selasa 09 April 2019, 16:18 WIB

Jokowi Sebut Jabar sebagai Miniatur Indonesia

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Jokowi Sebut Jabar sebagai Miniatur Indonesia

MI/Insi Nantika Jelita
Kampanye capres 01 Joko Widodo di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4).

 

CALON presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye akbar di Gedung Budaya Sabilulungan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4). Dalam pidatonya, Jokowi menyebut Jawa Barat merupakan miniaturnya Indonesia.

"Mayoritas suku di sini memang Sunda namun suku-suku lain hidup rukun berdampingan. Selain Sunda, ada Batak, horas! Jawa? Sugeng Siang! Kulonuwun. Bugis? Apa kareba! Yang jelas saya sampaikan Bandung ini miniatur Indonesia. Semua suku dan agama ada," terangnya.

Baca juga: Tanpa Sarung Tangan, Jokowi Rasakan Salaman dengan Pendukungnya

Menurut Jokowi, warga Jabar semuanya hidup berdampingan dan rukun. Oleh karena itu, harus saling dijaga dan dirawat. Dalam kampanyenya, ia mengimbau agar warga Jabar hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

"Tolong ajak kawan-kawan kita, tolong ajak saudara kita, rekan-rekan kita dan handai taulan untuk berbondong bondong ke TPS. Ajak mereka dan kalau bisa memakai baju putih. Karena yang akan dicoblos baju putih," tandas mantan Wali Kota Solo itu.

Kegiatan yang bertajuk 'Relawan Buruh, Apel Akbar Kesetiaan Tegak Lurus Untuk Jokowi' dimulai dari pukul 11.00 hingga pukul 13.00 WIB. Ribuan pendukung 01 tampak memadati gedung tersebut yang sebagian besar berasal dari relawan buruh. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More