Selasa 09 April 2019, 14:56 WIB

Tanpa Sarung Tangan, Jokowi Bersalaman dengan Warga

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Tanpa Sarung Tangan, Jokowi Bersalaman dengan Warga

ANTARA
Masyarakat berebut untuk bersalaman dengan capres 01 Joko Widodo saat kegiatan jalan sehat di Tugu Adipura, Lampung, Sabtu, (24/11).

 

KEHADIRAN calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Bandung, Jawa Barat, disambut hangat oleh ribuan warga yang tergabung dalam relawan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Dalam pidato kampanye terbuka kali ini, Jokowi bercerita bahwa dirinya sering kali bersalaman dengan jutaan masyarakat Indonesia. Baginya, setiap bersalaman, Jokowi merasakan dukungan masyarakat.

Baca juga: Jokowi Unggul karena Gagasannya

"Saya kalau ke desa di Jabar, salaman saya rasakan. Tidak pakai sarung tangan. Oh, ini dukung. Salaman lagi, dukung," ujarnya di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4).

Jokowi kemudian menambahkan, "Kalau nyalaminnya setengah setengah, oh ini enggak dukung. Oh ini masih ragu-ragu. Saya ini kan sudah salaman berjuta-juta orang jadi ngerti yang dukung mana.Tapi dari sini tadi semuanya dukung," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu meminta warga Bandung pada Rabu 17 April mendatang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS). Jokowi yakin di Jawa Barat, ia bisa meraup suara minimal 60%.

"Tahun ini, setelah melihat antusias siang hari ini, saya yakin insya Allah di atas 60%. Asal seluruh pekerja dan buruh semuanya bergerak. Setuju? Kalau saya lihat semangatnya hari ini angka 60% bukan angka yang sulit," ucap Jokowi. (OL-6)

Baca Juga

MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...
MI/Andri Widiyanto

Ada Ganjalan Hukum dan Politis dalam Penunjukkan Dirut Baru TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:03 WIB
Komisi I DPR RI menilai keputusan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI melantik dirut baru meninggalkan beberapa...
Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya