Selasa 09 April 2019, 12:45 WIB

Tujuh Siswa SMA di Klaten tidak Ikut UNBK

Djoko Sardjono | Humaniora
Tujuh Siswa SMA di Klaten tidak Ikut UNBK

MI/Djoko Sardjono
Ketua MKKS SMA Kabupaten Klaten Kawit Sudiyono.

 

PELAKSANAAN ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMA dan sederajat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berjalan lancar dan aman.

Meski demikian, ada tujuh siswa kelas XII yang mundur atau tidak ikut ujian karena di antaranya telah meninggal dunia dan menderita sakit.

Ujian tahun pelajaran 2018/2019, yang digelar pada pada tanggal 1, 2, 4,  dan 8 April lalu, diikuti 5.452 siswa dari 33 sekolah negeri dan swasta.

"Lancar dan aman pelaksanaan UNBK di Klaten," kata Kawit Sudiyono, Ketua  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Klaten.

Baca juga: Tidak Ada Kebocoran Soal UNBK

Total jumlah siswa kelas XII dari 33 SMA dan sederajat di Klaten, yang melaksanakan UNBK tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 5.459 orang.

"Namun, hanya 5.452 siswa yang mengikuti ujian. Ada tujuh siswa mundur karena meninggal dan sakit," ungkap Kepala SMAN 1 Klaten tersebut.

UNBK jenjang SMA dan sederajat di Klaten, diikuti SMA negeri/swasta 15 sekolah, SMALB swasta 2 sekolah, dan MA negeri/swasta 6 sekolah. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More