Selasa 09 April 2019, 09:26 WIB

Longsor di Banjar, Dua Orang Tewas

Indriyani Astuti | Nusantara
Longsor di Banjar, Dua Orang Tewas

MEDCOM-MOHAMMAD RIZAL
ILUSTRASI

 

TANAH longsor yang terjadi pada Senin (8/4) pukul 14.48 di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (9/4), dilaporkan dua orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka, dan tiga orang masih belum ditemukan karena tertimbun material longsor.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sejauh ini, belum ada laporan kerugian material akibat musibah longsor yang melanda Desa Sei Pumpung, Kecamatan Cempaka, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan itu.

"Longsor diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil," kata Sutopo, melalui siaran pers, Selasa (9/4).

Upaya yang sudah dilakukan antara lain tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Banjar dibantu Basarnas, TNI/POLRI, PMI dan masyarakat setempat masih berupaya mengevakuasi korban dan membersihkan material longsor. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More