Selasa 09 April 2019, 09:26 WIB

Longsor di Banjar, Dua Orang Tewas

Indriyani Astuti | Nusantara
Longsor di Banjar, Dua Orang Tewas

MEDCOM-MOHAMMAD RIZAL
ILUSTRASI

 

TANAH longsor yang terjadi pada Senin (8/4) pukul 14.48 di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (9/4), dilaporkan dua orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka, dan tiga orang masih belum ditemukan karena tertimbun material longsor.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sejauh ini, belum ada laporan kerugian material akibat musibah longsor yang melanda Desa Sei Pumpung, Kecamatan Cempaka, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan itu.

"Longsor diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil," kata Sutopo, melalui siaran pers, Selasa (9/4).

Upaya yang sudah dilakukan antara lain tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Banjar dibantu Basarnas, TNI/POLRI, PMI dan masyarakat setempat masih berupaya mengevakuasi korban dan membersihkan material longsor. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Waduh, Warga Tasikmalaya Dipungut Uang Semprot Disinfektan

👤Kristiadi 🕔Jumat 03 April 2020, 15:15 WIB
Budi mengatakan, gugus tugas tingkat RW harus memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menyepelekan bahaya virus...
Antara

Warga Nagari Sungai Pinang Palang Akses ke Kawasan Mandeh

👤Yose Hendra 🕔Jumat 03 April 2020, 14:49 WIB
"Sengaja kita lakukan penutupan jalan karena setiap harinya masih banyak mobil yang lalu lalang jalan kawasan Mandeh," ujarnya,...
Antara

Warga Hebohkan Halo Matahari, BMKG: Tidak Ada Pengaruh ke Manusia

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 03 April 2020, 14:34 WIB
"Halo matahari terjadi karena adanya refleksi dan pembiasan sinar matahari oleh awan Cirrus yang sangat dingin di atmosfer,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya