Senin 08 April 2019, 21:45 WIB

Bermodal 7 Bendungan, Jokowi Optimistis Menang Tebal di NTT

Rudy Polycarpus | Nusantara
Bermodal 7 Bendungan, Jokowi Optimistis Menang Tebal di NTT

MI/RAMDANI
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa simpatisan saat kampanye terbuka

 

CALON Presiden Joko Widodo menyinggung pembangunan tujuh bendungan di Nusa Tenggara Timur saat berkampanye di Kupang. Jika dibandingkan dengan provinsi lain, tandasnya, pembangunan bendungan di NTT jauh lebih banyak.

"Di tempat lain hanya dua, tiga bendungan. Di sini tujuh bendungan," kata Jokowi ketika berkampanye di Lapangan Bola Lasiana, di jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Senin (8/4).

Tujuh bendungan itu ialah, Raknamo di Kabupaten Kupang, Rotiklot (Belu), Napun Gete (Sikka), Temef (Timor Tengah Selatan), Manikin (Kabupaten Kupang), Mbay (Nagekeo), dan Kolhua (Kota Kupang).

Menurut Jokowi kebijakan pembangunan bendungan itu bertujuan untuk mengembangkan ekonomi di NTT. Karena dengan air, masyarakat dapat bercocok tanam berbagai jenis tanaman pangan, seperti jagung, singkong, dan padi.

Dalam orasinya itu, Jokowi mengingatkan sewaktu Pemilihan Umum Presiden 2014, ia yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat 66%.


Baca juga: Jokowi Ingin Putih Simbol Mempersatukan


Melihat animo simpatisan yang menghadiri kampanyenya, ia yakin akan mendulang 80% suara.

"Yang lain paling saya kunjungi dua kali-tiga kali, di sini sudah delapan kali. Ada apa? Karena saya cinta NTT. Karena itu saya yakin kita bisa menang minimal 80%," ujar mantan Wali Kota Solo itu disambut gegap gempita puluhan ribu pendukungnya.

Tak lupa Jokowi memperkenalkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah. Menutup orasinya, Jokowi mengimbau para pendukungnya untuk beramai-ramai ke tempat pemungutan suara atau TPS  memakai baju putih.

"Nanti ajak tetangga, teman, saudara se-kampung berbondong-bondong ke TPS. Agar target 80% bisa terpenuhi. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos bajunya putih," pungkasnya.

Hadir dalam kampanye ini, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, serta Ketua Umum PSI Grace Natalie. Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan politikus Golkar Melchias Mekeng juga hadir. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More