Senin 08 April 2019, 19:45 WIB

Gerakan Alumni UI dan IKJ Gelar Doa Bersama untuk Jokowi-Ma'ruf

Rahmatul Fajri | Humaniora
Gerakan Alumni UI dan IKJ Gelar Doa Bersama untuk Jokowi-Ma

Dok KPU
Jokowi-Ma'ruf

 

GERAKAN Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Ma'ruf bersama alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) berkolaborasi untuk mengantarkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menuju kemenangan di Pemilihan Umum Presiden 2019.

Untuk mencapai tujuan itu, maka kedua institusi perguruan tinggi tersebut menyelenggarakan acara doa bersama lintas agama dan festival seni budaya dengan tajuk 'Satukan Doa Menuju Kemenangan" pada Jumat (12/4) mendatang.

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi, Fajar Soeharto, mengatakan, kegiatan ini lebih dari sekadar deklarasi dukungan. Akan tetapi, ia mengatakan dengan doa bersama lintas agama dan pertunjukan seni budaya, ada pesan lain yang lebih penting yakni kebersamaan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Dukungan ini lebih bunyi atau terdengar, karena diiringi dengan doa bersama untuk kemaslahatan negeri. Kami bukan orang politik. Jadi, ini dilakukan dengan gaya kita, dan mudah-mudahan tersampaikan. Mungkin ini yang bisa kita lakukan mengantar paslon 01 menuju kemenangan," kata Fajar, ketika konferensi pers di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Fajar mengatakan, acara yang akan digelar nantinya menjadi puncak dan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan deklrasi, blusukan, bakti sosial yang dilakukan bersama alumni IKJ dan komunitas relawan lainnya selama tiga bulan terakhir.


Baca juga: Revitalisasi Asrama Haji Banjarmasin Sesuai Besaran Anggaran


"Mungkin ini juga menjadi bagian dari kampanye akbar terakhir pada 13 April nanti di GBK. Tapi, ini kita bikin tersendiri dengan cara kita di luar kampanye itu," kata Fajar.

Fajar menambahkan, pihaknya belum bisa mengonfirmasi Jokowi dan Ma'ruf Amin akan datang ketika acara digelar. Akan tetapi, dirinya berharap nantinya ketika hari H, kedua capres-cawapres tersebut bisa hadir.

Sementara itu, produser acara yang juga alumni IKJ Leni Lolang mengatakan konsep besar ini dibangun dengan semangat merayakan demokrasi yang damai, positif, dan suka cita.

Leni merinci nantinya acara akan diisi dengan pertunjukan seni budaya dari seluruh nusantara, seperti Tari Ratoh, Tari Kecak, Marawis, paduan suara, perkusi, dangdut rakyat. Selain itu, juga menampilkan tokoh seni budaya seperti PM Toh, Addie MS, Oppie Andaresta, Michael Idol, dan Jalu Pratidina.

"Lalu, kita tutup berdoa yang diwakili pemuka agama bersama. Berdoa dengan semangat perdamaian dan kebangsaan. Seiring dengan pesan kunci dari Paslon 01 yakni semangat toleransi dan menghargai perbedaan sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika," kata Leni. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More