Senin 08 April 2019, 15:08 WIB

Kampanye di Kupang, Jokowi Perkenalkan Tiga Kartu

Palce Amalo | Politik dan Hukum
Kampanye di Kupang, Jokowi Perkenalkan Tiga Kartu

MI/Palce Amalo
Capres nomor urut 01 Joko Widodo memperkenalkan tiga kartu sakti di kampanye akbar yang berlangsung di Kupang

 

CALON Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalan tiga kartu sakti saat kampanye di Lapangan Sitarda, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/4) siang.

Tiga kartu sakti itu baru akan diterbitkan pada 2020 yakni Kartu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah.

Menurut Jokowi, KIP sudah diberikan untuk siswa SD, SMP dan SMA. Jika pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, maka KIP Kuliah tersebut dan dua kartu lainnya akan diluncurkan pada 2020.

"Kartu ini untuk anak-anak kita supaya bisa kuliah di akademi maupun perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Kita berikan beasiswa seperti ini," kata Jokowi sambil mengangkat kartu KIP untuk
diperlihatkan kepada pendukungnya.

Baca juga: Jokowi akan Sapa Ribuan Pendukung di Kupang

Selanjutnya, Kartu Prakerja akan diberikan kepada lulusan SMA dan SMK yang belum bekerja atau karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dengan Kartu Prakerja, lanjut Jokowi, calon pekerja akan diberi pelatihan oleh kementerian, BUMN dan lembaga swasta untuk meningkatkan skill sebelum memasuki dunia kerja.

"Tapi yang belum dapat pekerjaan, di dalam kartu ini ada yang namanya insentif honor. Siapa yang setuju? boleh tunjuk jari. Yang tidak setuju silakan naik ke atas (panggung)," kata Jokowi disambut teriakan yel-yel massa sambil mengancungkan jari telunjuk sebagai tanda nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Adapun Kartu Sembako Murah diberikan ke ibu rumah tangga untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

"Harganya didiskon banyak. Siapa yang setuju sembako murah tunjuk jari," seru Jokowi yang kembali disambut yel-yel massa pendukung yang memenuhi lapangan.

Kampanye Jokowi di Kupang dihadiri sekitar 30.000 massa yang datang dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan daerah lainnya di Pulau Timor. Sejumlah petinggi parpol pendukung Jokowi juga hadir pada kampanye tersebut, seperti Gubernur NTT Viktor Laiskodat dari Partai NasDem dan petinggi parpol pendukung antara lain Herman Hery dari PDI Perjuangan, dan Melkias Mekeng dari Partai Golkar.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More