Senin 08 April 2019, 09:45 WIB

Jokowi akan Sapa Ribuan Pendukung di Kupang

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Jokowi akan Sapa Ribuan Pendukung di Kupang

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers

 

RIBUAN warga Nusa Tenggara Timur akan menghadiri kampanye calon presiden Joko Widodo di Kupang. Kampanye terbuka itu akan berlangsung di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Senin (8/4).

"Kampanye di Kupang sangat penting karena Pak Jokowi ingin menyapa masyarakat Indonesia Timur," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, Jokowi sangat berkomitmen ewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia. Selama masa kampanye ini, beberapa kali Jokowi sudah menyapa kawasan Indonesia timur, seperti Makassar, Gorontalo, Sentani, Papua dan Kupang.

Menurut Moeldoko, selama 4,5 tahun masa pemerintahannya, Jokowi gencar membangun infrastruktur di Indonesia timur. Mulai dari waduk, jalan hingga listrik. Di NTT, sambungnya, pemerintahan Jokowi sudah membangun tujuh waduk karena masalah terbesar adalah pasokan air.

"Mulai dari pembangunan infrastruktur, lalu upaya menerangi desa yang gelap, memberikan air sepanjang tahun untuk wilayah yang kekeringan," terang Moeldoko.

Baca juga: Jokowi: Yang Benar, Ibu Pertiwi Sedang Berprestasi

Rombongan Jokowi akan tiba di Kupang pukul 11.00 waktu setempat. Jokowi akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

“Kami mengapresiasi sambutan dengan pesta budaya ini. Ini membuktikan, pemilu adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan kegembiraan," tuturnya.

Selain pagelaran budaya, kampanye akan dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi asal NTT yang menjadi juara dalam ajang pencarian The Voice Indonesia yakni Mario G Klau, Aldo Longa dan Rambu Piras.

Setelah dari Kupang, Jokowi akan langsung bertolak ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, guna melanjutkan kampanye terbuka.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More