Senin 08 April 2019, 09:35 WIB

NasDem Terus Kampanyekan Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Terus Kampanyekan Joko Widodo-Ma’ruf Amin

MI/SUSANTO
KAMPANYE AKBAR PARTAI NASDEM: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa (kanan) dan Ketu

 

PARTAI NasDem melanjutkan kampanye akbar jelang Pemilu 2019 ke sejumlah daerah. Kali ini, Partai NasDem memilih kawasan Karangasem, Bali, sekaligus mendeklarasikan pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Acara dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya, dan juru kampanye nasional pasangan capres 01 Jokowi-Amin sekaligus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Tampak pula Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, calon legislator (caleg) Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Jawa Tengah Nafa Urbach, serta sejumlah pengurus DPW Partai NasDem, dewan pimpinan daerah (DPD), caleg, dan beberapa tokoh di Karangasem.

Kegiatan diawali penyambut­an rombongan ke lokasi. Mereka disambut pengalungan bunga. Sebanyak 500 penari pendet, 100 baleganjur, 30 jegog, dan 20 rudat semakin memeriahkan acara.

“Kita sambut sang ideolog, Ketum Surya Paloh,” kata pembawa acara Gian Sugiantara di Stadion Gunung Agung.

Kehadiran Surya disambut meriah oleh peserta kampanye yang hadir. Mereka menyuarakan tema kampanye Partai NasDem, ‘bersatu, berjuang, menang’.

Surya, Siti Nurbaya, dan Ida Bagus rencananya akan membawakan orasi politik kepada warga Karangasem. Tak ketinggalan, simulasi pencoblosan kertas suara untuk mencoblos Partai NasDem nomor urut 5 dan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin, juga digelar.

Sebelumnya, kegiatan kampanye Partai NasDem juga telah digelar di seluruh provinsi di Pulau Sulawesi, Sumatra Utara, dan Jawa Timur. Masyarakat menyambut hangat kehadiran partai yang berusia 7 tahun itu.

Tetap orasi

Sebelumnya, Surya Paloh kampanye di kota-kota Jawa Timur. Salah satunya di Pujon, Malang. Di tengah guyuran hujan, massa yang memadati Lapangan Olahraga Desa Pandesari, Pujon, tak beranjak. Mereka tetap mende­ngarkan pidato kampanye Surya Paloh.

Dalam pidatonya, Surya Paloh meminta warga Malang Raya serta anggota Partai NasDem be­kerja lebih keras jelang Pemilu 17 April 2019. 

Permintaan itu lebih khusus ditujukan Surya kepada para generasi muda.

“Bekerjalah lebih keras, khususnya kaum muda yang ada di Kabupaten Malang ini,” kata Surya.

Surya menegaskan NasDem ialah satu-satunya partai di Indonesia yang memberikan tempat seluas-luasnya bagi kemampuan kaum muda. Baik untuk melakukan kreasi maupun aktivitas kegiatan berpolitik di negeri ini.

“Pada pemilu kali ini, tidak kurang 40% dari calon anggota DPR ialah anak yang berusia muda di bawah 20 tahun dari Partai NasDem dan ada 18 orang di bawah 25 tahun,” ujarnya.

Partai NasDem memberi kesempatan melalui upaya-upaya transformasi agar regenerasi dari kaum muda terus berlanjut sebab, menurut Surya, Indonesia saat ini milik kaum muda. “Negeri ini miliknya kaum muda dan kaum muda itu harus diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk segera mengambil alih tampuk kepemimpinan negeri ini.” (BN/OL/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More