Minggu 07 April 2019, 19:40 WIB

Puluhan Ribu Pendukung Jokowi-Ma'ruf Padati Jalanan Tangerang

Sumantri | Megapolitan
Puluhan Ribu Pendukung Jokowi-Ma

MI/ROMMY PUJIANTO
Pendukung Jokowi-Amin padati jalanan di Kota Tangerang, Minggu (7/4).

 

PULUHAN ribu warga Tangerang, Banten, memadati sepanjang jalan 2 kilometer ketika pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkampanye dengan menaiki kereta kuda dari Alun-Alun Kota Tangerang di Jalan Ahmad Yani kemudian menuju Jalan Daan Mogot hingga pertigaan Jalan Dimyati (Pasar Lama), Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

Meskipun kampanye yang bertema 'Karnaval Indonesia Satu' itu dijadwalkan pukul 15.30 WIB, puluhan ribu warga sudah memadati jalan tersebut dari pukul 12.00 WIB. Mereka tampak setia menunggu walaupun pasangan Jokowi-Ma'ruf baru sampai di Lapangan Ahmad Yani sekitar pukul 16.30 WIB.

Dengan mengendarai kereta kuda yang dihiasi berbagai ornamen, paslon 01 yang mengenakan baju putih melemparkan senyuman kepada warga yang antusias menunggu di sisi kiri dan kanan jalan. Keduanya juga melemparkan sejumlah kaos pitih kepada para pendukung dan simpatisan 01.

Secara perlahan kereta kuda yang diiringi rombongan parade kesenian dari sejumlah daerah tersebut, melintasi 10 panggung karnaval yang didirikan oleh sejumlah partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Begitu sampai di panggung utama di pertigaan Jalan Dimnyati, Jokowi memberikan sambutan.


Baca juga: Jokowi-Amin Naik Kereta Kuda Meriahkan Karnaval di Tangerang


"Pemilu itu adalah pestanya demokrasi rakyat. Karenanya harus dilaksanakan dengan senang. Jangan marah-marah..Setuju tidak," kata Jokowi yang disambut puluhan ribu simpatisannya dengan kata setuju.

Selain itu, kata Jokowi, jangan sampai karena pemilu, bertengkar dengan tetangga. Biarkan saja ada perbedaan, asal tetap menjaga kebersamaan.

"Silhkan memilih sesuai dengan hati nurani. Tapi pilihlah yang sudah berpengalaman," kata Jokowi.

Senada pula dengan Ma'ruf. Ia mengatakan agar pelaksanakan Pemilu pada 17 April 2019 nanti di Kota Tangerang berjalan aman dan lancar.
"Mari kita sama-sama menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Jangan mudah mendengar isu-isu yang tidak baik," kata Ma'ruf.

Sementara itu, salah satu anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengatakan, kampanye yang bertema 'Karnaval Indonesia Satu' di Kota Tangerang dihadiri sekitar 50 ribu warga Tangerang Raya, seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Dan di daerah tersebut, kata Gatot, paslon Jokowi-Ma'ruf dipastikan meraih 60% suara. Hal itu diyakini, kata dia, karena program-program Jokowi terhadap pembangunan di Indonesia, kushusnyat infrastruktur terlihat nyata. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More