Sabtu 06 April 2019, 01:20 WIB

Blackpink Masuk Daftar Forbes

Wan/H-3 | Hiburan
Blackpink Masuk Daftar Forbes

DOK. INSTAGRAM/BLACKPINKOFFICIAL
BLACKPINK

 

GIRLBAND asal Korea, Blackpink, menjadi girlband K-pop pertama dalam daftar 30 Under 30 Asia 2019 yang dirilis Forbes. Majalah itu juga memasukkan Blackpink dalam top 50 global artis Youtube dengan fan terbanyak di Asia Tenggara.

Meskipun liriknya dalam bahasa Korea, dengan album pertama dalam bahasa Jepang, grup ini memiliki daya tarik global yang jelas. Data Youtube menunjukkan ketertarikan tertinggi kepada girlband ini juga berasal dari Amerika Serikat, Brasil, dan Meksiko yang mendorong mereka menggelar konser ke delapan negara di luar Asia.

Tiga dari empat anggota Blackpink berdarah Korea, tetapi besar di negara yang berbeda-beda. Ji Soo di Korea, Jennie di Australia, Rose di Selandia Baru. Sementara itu, Lisa merupakan hasil rekrutmen khusus di Thailand saat usianya 14 tahun.

"Sebagai grup dengan latar belakang multikultural, kami memiliki kelebihan untuk bisa berbahasa dengan bebas," ujar Lisa dalam wawancara tertulis kepada Forbes. Grup itu mengawali debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan single berjudul Square One. Mereka kini tengah disibukkan dengan album ketiganya, Kill this Love. (Wan/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More