Kamis 04 April 2019, 19:15 WIB

Komunitas Olahraga Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Komunitas Olahraga Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Adam Dwi Putra/MI
Komunitas Olahraga jelang deklarasi dukungan atlet, pemuda, influencer, dan penyandang disabilitas untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 

DUKUNGAN kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 terus mengalir menjelang pemilu pada 17 April mendatang. Kini dukungan datang dari Komunitas Olahraga.

Deklarasi dukungan itu akan dilakukan pada Minggu (7/4) mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten yang rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Joko Widodo.

Ketua Panitia Deklarasi, Richard Sambera mengatakan, kegiatan deklarasi itu penting mengingat daIam acara tersebut akan disampaikan harapan atlet dan para mantan atlet kepada Jokowi-Amin.

"Dalam acara tersebut para atlet dan mantan atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi oIahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi," Kata Richard dalam konferensi pers di Sahid Sudirman Center, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/4).

Baca juga: TKN: Buktikan Dukungan dengan Datang ke TPS

Menurut Richard, acara deklarasi akan dikemas berbeda dibandingkan dengan acara dukungan pada umumnya. Salah satunya, yaitu pasangan nomor urut 01 akan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

"Jadi nanti ada kejutan sebetulnya, kalo biasanya deklarasi lain ada pembacaan dukungan dari pihak komunitas, tapi ini kita kemas sedikit unik, karena nanti pak Jokowi akan mendeklarasikan dukungannya terhadap olahraga. Selain itu pihak kami juga mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut 01," ujarnya.

Selain komunitas olahraga, dukungan juga datang dari influencer milenial serta komunitas penyandang disabilitas. Dalam deklarasi nanti akan hadir beberapa ikon olahraga ternama dan juga influencer muda terkenal. Meski begitu Richard belum dapat menyebutkan siapa tokoh-tokoh yang datang dalam deklarasi tersebut.

"Saat ini sudah ada lima ribu peserta dan akan terus bertambah jumlah ikon atau mantan atlet yang sudah konfirm hadir sebanyak 50 nama. Ada 200 atlet disabilitas di seluruh Indonesia dan beberapa nama terkenal lainnya yang nanti akan turut hadir," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penasihat Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari mengatakan dukungan terhadap Jokowi-Amin melihat dari berbagai aspek.

Ia menilai Jokowi mampu mensukseskan perhelatan Asian Games dan Asian Para Games tahun lalu yang sukses memukau mata dunia. Tak hanya itu, di kepemimpinan Jokowi, Indonesia resmi mendaftarkan diri menjadi tuan rumah olimpiade 2032.

"Pak Jokowi ini kongkret memberikan dukungan untuk olahraga. Ke depan harapannya supaya Indonesia bisa terus berkiprah di prestasi dunia, apalagi negara sebesar Indonesia sudah pantas untuk menjadi tuan rumah olimpiade," ucapnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More