De Jong Ungkap Nyaris Bergabung dengan Spurs

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Kamis, 04 Apr 2019, 15:30 WIB Sepak Bola
De Jong Ungkap Nyaris Bergabung dengan Spurs

AFP/GABRIEL BOUYS
Frenkie de Jong

FRENKIE de Jong yang dikontrak Barcelona mengaku pernah tergoda bergabung dengan Tottenham Hotspur. Ia mengatakan, hal itu terjadi pada musim panas lalu.

Gelandang berusia 21 tahun itu resmi bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada 1 Juli mendatang dalam kontrak senilai 65 juta pound sterling. Ia dikontrak raksasa Spanyol itu selama lima tahun.

Usai resmi beseragam Barcelona, De Jong mengakui bermain di Liga Primer Inggris karena tergoda Mauricio Pochettino.

"Saya menganggap tawaran mereka (Tottenham) sejak lama dan sulit. Saya melihat Tottenham sebagai klub yang sangat stabil dan mereka semakin besar saja," kata De Jong.

"Mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda dan saya melihat Mauricio Pochettino sebagai manajer yang sungguh memajukan pemain muda. Saya menyukai karakter sepak bola yang mereka mainkan. Saya kira itu akan cocok dengan gaya main saya," ujarnya.

Baca juga: Tampil di Stadion Baru, Spurs Raih Kemenangan

Tapi, De Jong akhirnya memutuskan menolak pinangan Tottenham karena memutuskan setia kepada Ajax dengan keyakinan dia masih berutang satu musim kepada klub Belanda itu.

"Masanya tidak tepat. Saya belum selesai di Ajax karena saya belum bermain semusim penuh dalam posisi saya sendiri. Saya juga cedera dalam periode itu, jadi saya pikir, belum dulu. Saya merasa harus bertahan satu tahun lagi di Ajax atau mungkin lebih lama lagi," tambahnya.

De Jong adalah pemain Willem II yang ditarik ke Ajax dengan harga 260 ribu pound sterling pada musim panas 2015. Setelah dipinjamkan ke klub asalnya, dia menghabiskan satu tahun di tim muda Ajax sebelum dipromosikan ke tim inti pada akhir musim 2016--2017.

De Jong sudah tujuh kali memperkuat Timnas Belanda. Sejak itu, sudah 77 kali memperkuat Ajax dengan mencetak lima gol. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More