Cardiff Menunggu Tanggapan Nantes Mengenai Emiliano Sala

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Kamis, 04 Apr 2019, 13:45 WIB Sepak Bola
Cardiff Menunggu Tanggapan Nantes Mengenai Emiliano Sala

AFP/LOIC VENANCE
Emiliano Sala

KLUB Liga Primer Inggris Cardiff telah meminta pertemuan dengan pihak dari klub Ligue 1 Nantes untuk menyelesaikan perselisihan mereka mengenai biaya transfer Emiliano Sala. Hal itu diungkapkan klub yang berbasis di Wales itu, Rabu (3/4) waktu setempat.

Cardiff juga telah diperingati FIFA untuk bertemu dengan Nantes untuk menyerahkan bukti transfer sehingga kedua tim dapat menyelesaikan permasalahan antara keduanya sebelum tenggat pada 15 April 2019.

Sala, merupakan pemain berusia 28 tahun yang meninggal ketika pesawat Piper Malibu yang ditumpanginya hancur di Selat Inggris pada 21 Januari.

Kejadian ini terjadi dua hari setelah Cardiff menandatangani kontrak dengan striker asal Argentina tersebut dengan nilai 15 juta pound sterling dari Nantes.

Sejak tragedi tersebut, kedua tim memang mengalami masalah mengenai biaya yang dianggap Cardiff telah batal dan mereka merasa tidak memiliki utang apapun karena kontrak tersebut dirasa telah batal atas nama hukum.

Baca juga: Nantes Bawa Kisruh Transfer Sala ke FIFA

Dilansir dari AFP, mereka menyatakan Sala telah menandatangani kontrak dengan Cardiff namun kontrak tersebut ditolak Liga Primer Inggris dan Sala meninggal sebelum sempat menandatangani kontrak yang telah direvisi.

Kejadian ini pun menyebabkan perselisihan mengenai apakah Sala telah setuju menandatangani kesepakatan baru tersebut. Cardiff pun saat ini ingin berdamai dan bersedia berbicara langsung dengan Nantes.

"Cardiff City telah meminta dan diberikan perpanjangan tenggat waktu oleh FIFA mengenai permasalahan ini. Cardiff City baru-baru ini menulis surat kepada FC Nantes yang berisikan pengusulan untuk membuat sebuah pertemuan demi membahas tragedi Emiliano Sala dan transfer yang direncanakan. Hal ini sejalan dengan permintaan FIFA untuk melakukan pembicaraan demi mencapai keputusan secara langsung. Sampai saat ini, Cardiff City belum menerima tanggapan dari FC Nantes," ungkap perwakilan dari Cardiff.

Nantes dikabarkan akan membantah mengenai kasus yang diajukan oleh Cardiff, mengingat mereka telah menyatakan bahwa klub telah menyelesaikan dokumen yang diperlukan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More