Rabu 03 April 2019, 19:00 WIB

Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10 5G

Lufthi Anggraeni | Teknologi
Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10 5G

AFP/Justin Sullivan
Manager Marketing Produk Samsung Drew Blackard memperkenalkan Galaxy S10 5G di Amerika Serikat.

SAMSUNG secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 5G di Korea Selatan pada tanggal Jumat (5/4) mendatang. Dalam siaran pers, Samsung menyebut telah bekerja sama dengan operator, produsen perangkat dan pengembang software untuk mewujudkan 5G.

Secara teknis, jaringan 5G telah tersedia di Korea Selatan pada tanggal 1 Desember 2018 lalu, namun kala itu, belum tersedia perangkat yang dapat memanfaatkan jaringan berkecepatan tinggi tersebut.
 
GSM Arena melaporkan bahwa Samsung Galaxy S10 5G bukan sekadar smartphone lini Galaxy S10 dengan dukungan konektivitas jaringan 5G terintegrasi. Samsung mengklaim perangkat ini berbeda dengan Galaxy S10 versi 4G, meski mengusung desain serupa.

Samsung Galaxy S10 versi 5G ini hadir dengan layar berpanel Dynamic AMOLED berlekuk dengan ukuran 6,7 inci dan beresolusi Quad HD+ serta rasio aspek 19:9. Selain itu, ponsel cerdas ini juga berbekal tiga kamera belakang, dengan dukungan sensor kedalaman 3D.
 
Menyoal dapur pacu, Samsung Galaxy S10 5G didukung RAM 8GB, opsi ruang penyimpanan 256GB atau 512GB, dan baterai berkapasitas 4.500mAH dengan kecepatan pengisian daya baterai sebesar 25W, serta menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Baca juga: Bersiap Memasuki Era 5G
 
Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga resmi Galaxy S10 5G di negara asalnya, ataupun informasi terkait dengan ketersediaannya di negara lain selain Korea Selatan.
 
Sebelumnya, Samsung secara diam-diam mencantumkan Galaxy Tab A Plus (2019) di situs resmi Samsung Thailand.
 
Tablet ini tersedia dalam pilihan warna abu-abu dan hitam, meski tidak didampingi informasi lain, termasuk terkait dengan ketersediaan dan penawaran harganya. Sementara itu, Warren Buffett sebagai pemegang saham Apple sebesar 5,5 persen, tidak menggunakan iPhone, justru menggunakan flip phone karya Samsung, yaitu SCH-U230.
 
Samsung SCH-U230 yang digunakan Buffet ini dipasarkan di situs e-Bay Amerika Serikat seharga 20 dolar AS (Rp284 ribu) hingga 30 dolar AS (Rp427 ribu). (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More