Prabowo Tegur Emak-Emak di Purwokerto

Penulis: LD/Ant/P-4 Pada: Selasa, 02 Apr 2019, 08:55 WIB Politik dan Hukum
Prabowo Tegur Emak-Emak di Purwokerto

MI/ROMMY PUJIANTO
Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto

CALON presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali tersinggung sewaktu kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, kemarin. Prabowo terlihat emosi ketika melihat ibu-ibu yang berbicara persis di depan panggung ketika dirinya sedang melakukan pidato politik.

"Eh Bu, sabar Bu, ya. Rakyat datang untuk dengar saya. Kalau Ibu mau bicara, Ibu yang ke sini sekarang," kata Prabowo di sela-sela pidatonya. Namun, kemudian dia melanjutkan, "Santai, Bu, santai."

Dalam kampanye tersebut, massa membeludak memenuhi kompleks GOR Satria Purwokerto. Mereka tidak hanya berasal dari Banyumas, tetapi juga dari Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Prabowo kemudian melanjutkan pidato politiknya dengan menyebut ada elite politik di Jakarta yang brengsek.

"Elite di Jakarta ada yang brengsek, maling-maling. Kalau bahasa Jakartanya adalah mukpentip. Mau tahu mukpentip? Muke penuh tipu. Mau saya sebutkan namanya? Mau? Ya, sudahlah," kata Prabowo tanpa menyebut nama elite yang dimaksud.

Elite di Jakarta, kata Prabowo, tidak peduli lagi apa yang terjadi pada rakyat dan bangsa ini. "Yang penting, mereka kaya. Mereka membawa kekayaannya ke luar negeri. Kita harus kembalikan lagi ke Indonesia. Ini perjuangan Prabowo-Sandi," tegasnya.

Ia menyebutkan bahwa kekayaan negeri ini dirampok segelintir orang. "Gak apa-apa, direkam. Saya tidak takut ini. Rakyat Indonesia dianggap bodoh, kalian semua dianggap bodoh. Bisa dibohongi. Semua pemimpin kita, semua lapisan dianggap bisa disogok. Bupati bisa disogok. Wakil bisa disogok. Gubernur bisa disogok, menteri disogok. Kami ingin hentikan ini. Kalau pemerintahnya terus-menerus korup, kalau lembaga pemerintahnya korup, ujungnya adalah kehancuran bagi bangsa. Ujungnya adalah kehancuran bagi rakyat," tandasnya.

Prabowo juga menjanjikan akan membentuk susunan para menteri antikorupsi apabila dirinya terpilih.

"Semua menteri yang saya pilih untuk bersumpah dan tanda tangan tidak (melakukan) korupsi," katanya.

Ia mengatakan dirinya bersama Sandiaga bertekad untuk bekerja keras dan sekuat tenaga demi (kepentingan) rakyat Indonesia dan bersumpah tidak akan mengizinkan koruptor berkuasa di negara ini. "Rakyat (Indonesia) sudah muak dengan korupsi. Oleh karena itu, saya tidak akan memperkaya diri dan tidak mengizinkan keluarga memperkaya diri dari jabatan saya," katanya.

Di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan koalisi partai, Prabowo mengatakan dirinya akan tunduk pada kehendak dan menghormati apa yang yang menjadi kemauan rakyat Indonesia.

"Kami bertekad bekerja sekeras mungkin untuk rakyat," pungkasnya. (LD/Ant/P-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More