Selasa 02 April 2019, 08:00 WIB

Dewi Fortuna Hampiri Hamilton

(AFP/Opn/R-3) | Olahraga
 Dewi Fortuna Hampiri Hamilton

Photo by Andrej ISAKOVIC / AFP)
Pembalap Inggris Mercedes Hamilton (C) merayakan setelah memenangkan Grand Prix Formula Satu Bahrain di sirkuit Sakhir

Dewi fortuna belum berpihak kepada pembalap muda dari tim Scuderia Ferarri Charles Leclerc pada ajang balap Formula Satu (F1) di Sirkuit Internasional, Bahrain, Minggu (31/3).

Padahal, Leclerc, pembalap berusia 21 tahun yang baru bergabung dengan tim kuda jingkrak musim ini, berpeluang besar untuk meraih podium pertama.

Dengan kendaraan no 16, Leclerc telah berada di posisi terdepan. Sang juara bertahan dan pemegang lima gelar F1 Lewis Hamilton dari tim Mercedes terus membuntuti. Namun, di sisa 10 lap terakhir, tunggangan pembalap muda dari Monako itu tiba-tiba kehilangan tenaga.

Dengan kondisi itu, Hamilton langsung menyalip Leclerc. Pembalap Inggris berusia 34 tahun itu mampu merebut posisi terdepan. Bahkan saat menyalip Leclerc di lap 48, Hamilton sempat melambaikan tangan sebagai tanda simpati kepada pesaingnya.

"Anda ingin menyalip se-seorang karena Anda melaju lebih kencang dan itu terjadi setelah Anda melewati sebuah pertarungan," kata Hamilton seusai meraih kemenangan perdana pada F1 musim 2019.

Hamilton cukup puas dengan torehan tersebut. Pasalnya, pada seri pembuka, dia harus puas meraih podium kedua.

"Saya menyalip Charles di backstraight, dan saya mengangkat tangan saya kepada dia karena saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak mengalami masalah," ucap Hamilton.

Dari Grand Prix F1 Argentina, Hamilton meraih podium pertama dengan catatan waktu 1 jam 34 menit dan 21,295 detik. Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, menempati podium kedua dengan selisih waktu 2,982 detik. Sementara itu, Leclerc meraih podium ketiga dengan selisih 6,131 detik.

Namun, Hamilton mengaku terkagum dengan kehebat-an pembalap muda dari tim Ferrari tersebut. "Anda (Leclerc) mengendarai luar biasa akhir pekan ini. Anda betul mengendarai dengan fantastis," kata Hamilton.

Dengan menaiki podium ajang balap F1 pertamanya, Leclerc mendapat banyak pujian, mantan pembalap tim Sauber pun mendapat pujian dari bos tim Mercedes Toto Wolff.

"Kami melihat seorang juara muda yang membuat juara yang emosional hari ini, pembalap tercepat dengan mesin mobil tercepat," ucap Woff yang memuji Leclerc. (AFP/Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More