Senin 01 April 2019, 12:30 WIB

Tegal Gelar Festival Inovasi Wirausaha Muda

Supardji Rasban | Nusantara
Tegal Gelar Festival Inovasi Wirausaha Muda

MI/SUPARDJI RASBAN
Festival Wirausaha Muda

 

KABUPATEN Tegal, Jawa Tengah, menggelar Festival Inovasi Wirausaha Muda. Event yang berlangsung mulai 31 Maret hingga 11 April 2019 tersebut dibuka Wakil Bupati Sabilillah Ardie, di lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Minggu (31/3).

Dalam rangkaian even tersebut selain diadakan pelatihan kewirausahaan juga digelar aneka produk kerajinan yang menempati sekurangnya 20 stan yang dipamerkan di lokasi tempat berlangsungnya festival.

Ardie menyampaikan tujuan festival membangkitkan semangat pada kalangan anak muda untuk berwirausaha menjadi usahawan sukses.

"Bagi yang sudah berwirausaha terus dioptimalkan, selian juga mencetak wirausaha baru," ujar Ardie dalam jumpa pers usai pembukaan festival, Minggu (31/3) sore .

Ardie menyampaikan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari 11 lembaga kementerian yang akan berperan aktif berupa fasilitas program yang bisa dimanfaatkan secara optimal oleh peserta festival, berupa pelatihan inovasi dan pengembangan bisnis.

Baca juga: Kopi Khas NTT Dipamerkan di Kupang

Dia meyakini potensi usaha di Kabupaten Tegal cukup bagus karena penggerak utama bisnis ada di pengolahan teh dan logam.

"Untuk sektor pertanian, kami khawatir akan tergerus dengan teknologi digital. Kami punya taman teknologi pertanian yang diharapkan bisa memberikan manfaat kepada kalangan anak muda," terangnya.

Terkait target yang ingin dicapai dari gelaran festival inovasi tersebut, ingin memberikan jawaban kepada pengusaha di luar negeri seperti Arab Saudi dan Korea Selatan.

"Sudah ada tawaran untuk memamerkan produk dari Tegal secara terbuka. Tapi kami belum bisa memenuhi sekarang karena masih melihat potensi yang ada, mungkin dalam waktu satu tahun," pungkasnya. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Ditemukan Lagi Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud-Bali

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:45 WIB
POLRES Badung bersama jajaran Polsek Kuta Utara menemukan Kerangka tengkorak manusia di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Badung, Bali,...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Jogja Bersiap Terima Kunjungan Libur Kenaikan Kelas

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:00 WIB
"Dalam rangka kehati-hatian dalam persiapan menuju new normal, pengetatan terhadap protokol baru, aturan baru, tatanan baru...
MI/John Lewar

Keuskupan Ruteng Salurkan Sembako Terdampak Covid-19

👤John Lewar 🕔Minggu 05 Juli 2020, 19:55 WIB
MENGURANGI beban para korban terdampak Covid-19, pemimpin tertinggi gereja katolik keuskupan Ruteng wilayah Flores Barat membagikan sembako...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya