Jumat 29 Maret 2019, 15:30 WIB

Kejari Jaksel Luncurkan Mobil Tilang di Lokasi CFD

Lukman Diah Sari | Megapolitan
Kejari Jaksel Luncurkan Mobil Tilang di Lokasi CFD

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Car free day

 

KEJAKSAAN Negeri Jakarta Selatan akan meluncurkan mobil tilang yang khusus beroperasi saat car free day (CFD). Pelayanan yang diberikan mulai dari membayar denda dan mengambil bukti tilang.

"Kami ingin memudahkan masyarakat yang tidak sempat mengambil tilang di hari kerja. Kini bisa diambil pada hari libur di CFD," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi, Kamis (28/3).

Dia mengatakan, masyarakat yang hendak mengambil bukti tilang dilayani di dalam mobil tilang. Kemudian, pelanggar bisa langsung membayar denda sesuai dengan yang tertera di lembar tilang dan mengambil barang bukti.

"Ke depan, mobil tilang juga akan berkeliling mendatangi tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat di wilayah Jakarta Selatan," ucapnya.

Baca juga: Anies Bantah Tarif MRT Terlalu Mahal

Pola ini diharapkan bisa membuat masyarakat tidak perlu lagi mengantre di kantor kejaksaan. Cukup dengan mendatangi mobil tilang saat CFD, kemudian membayar denda dan mengambil barang bukti.

Peluncuran mobil tilang akan digelar pada Minggu (31/3). Lokasinya, di depan Universitas Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Pelanggar yang hendak mengambil dan membayar tilang pada 31 Maret, merupakan pelanggar yang dijadwalkan sidang pada 29 Maret 2019.

"Pendaftaran dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan proses pengambilan tilang," tandasnya. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

MI/Yakub P Wijayaatmaja

BIN Gelar Rapid dan Swab Tes Massal di Jakarta Selatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 23:49 WIB
Irwan menyebut pelaksanaan tes dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 sesuai arahan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Dekati 24 Ribu Jiwa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:38 WIB
Jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.863 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.006 orang dinyatakan telah...
ANTARA

Flyover Tapal Kuda Bakal Beroperasi Desember Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 22:19 WIB
Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, konsep jalan layang itu adalah untuk mempermudah pengendara untuk berputar arah...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya