Kamis 28 Maret 2019, 22:00 WIB

Wali Kota Malang Minta Warga Perlakukan Anak Secara Baik

Bagus Suryo | Nusantara
Wali Kota Malang Minta Warga Perlakukan Anak Secara Baik

MI/Bagus Suryo
Wali Kota Malang Sutiaji

 

WALI Kota Malang Sutiaji berniat menemui seorang ibu yang mendorong anaknya keluar dari mobil. Video yang memperlihatkan anak berseragam sekolah dasar itu viral di media sosial. Sutiaji pun menilai perilaku tak ramah pada anak bisa mengusik status Kota Malang sebagai Kota Layak Anak.

"Saya ingin menemui ibu dalam video itu, ingin tanya apa motifnya," tegas Sutiaji kepada wartawan, Kamis (28/3).

Dalam tayangan video yang viral terlihat seorang ibu seperti memarahi sang anak dan memperlakukan secara kasar di ruang publik.

"Saya lihat dalam video sepertinya bertengkar. Saya khawatir, anak itu mengalami trauma," imbuhnya.

Ia pun meminta warganya untuk selalu mencurahkan kasih sayang kepada buah hati. Bila terjadi kekerasan terhadap anak dikhawatirkan mengganggu psikis, bahkan anak bisa mengalami trauma.

"Masyarakat dan pihak sekolah, perlakukan anak-anak dengan baik," tegasnya,

Baca juga: Pria Paruh Baya Predator Tiga Anak di Kota Medan Ditangkap

Soal investigasi, Sutiaji menyerahkan proses tersebut kepada pihak kepolisian. Sejauh ini tim cyber dan Satreskrim Polres Malang Kota masih menyelidiki video viral tersebut. Petugas masih di lapangan, sampai kini belum ada data detail identitas pengunggah video, ibu dan anak tersebut.

"Sedang dilidik untuk mengetahui identitas mereka," tegas Kepala Polres Malang Kota AKBP Asfuri.

Video seorang ibu mendorong anaknya yang berseragam sekolah dasar keluar dari mobil viral di dunia maya, lantas mendapat beragam komentar beragam dari warganet. Dalam video berdurasi 1 menit itu terlihat seorang anak memaksa masuk ke mobil, tapi dipaksa keluar lagi oleh sang ibu.

Sang anak beberapa kali memaksa ingin masuk mobil, tapi ibu tersebut tetap mendorong sehingga anak tersungkur di aspal. Lalu, pintu depan samping kiri dipaksa ditutup dari dalam mobil. Meski terjatuh, sang anak terus berusaha memegang pintu bawah mobil agar tidak ditutup.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Ditemukan Lagi Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud-Bali

👤Antara 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:45 WIB
POLRES Badung bersama jajaran Polsek Kuta Utara menemukan Kerangka tengkorak manusia di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Badung, Bali,...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Jogja Bersiap Terima Kunjungan Libur Kenaikan Kelas

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 05 Juli 2020, 20:00 WIB
"Dalam rangka kehati-hatian dalam persiapan menuju new normal, pengetatan terhadap protokol baru, aturan baru, tatanan baru...
MI/John Lewar

Keuskupan Ruteng Salurkan Sembako Terdampak Covid-19

👤John Lewar 🕔Minggu 05 Juli 2020, 19:55 WIB
MENGURANGI beban para korban terdampak Covid-19, pemimpin tertinggi gereja katolik keuskupan Ruteng wilayah Flores Barat membagikan sembako...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya