Kamis 28 Maret 2019, 18:24 WIB

Jokowi Janji Rampungkan Proyek Infrastruktur di Kaltim

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Jokowi Janji Rampungkan Proyek Infrastruktur di Kaltim

Antara/Aprilio Akbar
Pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda

 

CALON presiden nomor urut 01 Pilpres 2019, Joko Widodo berjanji akan merampungkan sejumlah pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur, antara lain Tol Samarinda-Balikpapan.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar kampanye terbuka di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3).

"Jalan Tol Samarinda-Balikpapan tinggal 20% pembangunannya. Saya ikuti perkembangannya tiap hari. Akan kita selesaikan akhir tahun ini. Insyaalah. Balikpapan ke Samarinda, biasanya ditempuh tiga jam, nanti, maksimal satu jam," katanya di Balikpapan Sport and Convention Center.

Setelah tol sepanjang 99 kilometer penghubung dua kota itu selesai, akan dilanjutkan ke arah Kota Bontang. Dengan demikian, tol akan menghubungkan Balikpapan-Samarinda-Bontang.

Baca juga : Kampanye di Yogyakarta, Ma'ruf Ajak Warga tidak Golput

Selain ruas jalan tol, penataan infrastruktur lainnya adalah membangun bendungan. Dalam periode kepemimpinannya, sudah tiga bendungan dibangun di Kalimantan.

Dua bendungan di Kaltim, yakni Bendungan Teritip di Balikpapan dan Bendungan Marangkayu di Kabupaten Kutai Kartanegara. Satu lagi, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan.

"Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan akhir tahun akan diselesaikan. jadi sudah ada 3 bendungan yang kita bangun dalam 4,5 tahun ini," imbuhnya.

Ia menyebut alasannya mendorong infrastruktur secara masif karena ingin Indonesia hijrah dari negara berkembang menjadi negara maju. Oleh karena itu, infrastruktur harus diperkuat. (OL-8)

Baca Juga

MI/Lina Herliina

Kapolri Instruksikan Cegah Permainan Harga Pangan Saat Pandemi

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 07:15 WIB
Beberapa jenis pelanggaran atau kejahatan yang mungkin terjadi yaitu permainan harga dan penimbunan barang serta adanya pihak yang...
MI/Ramdani

Implementasikan Pembatasan Segera

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 April 2020, 05:47 WIB
Banyak imbauan untuk menekan penularan covid-19 masih diabaikan. Karena itu, PSBB yang memiliki sanksi diharapkan efektif menumbuhkan...
MI/M Irfan

Publik Tuntut Keterbukaan Legislasi

👤EMIR CHAIRULLAH 🕔Senin 06 April 2020, 03:30 WIB
Proses pembahasan RUU Cipta Kerja dan RKUHP secara daring dikhawatirkan tidak mampu mengakomodasi dialog...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya