Jumat 01 Maret 2019, 01:00 WIB

Industri Asuransi Jiwa Diprediksi Membaik

(*/E-3) | Ekonomi
Industri Asuransi Jiwa Diprediksi Membaik

Twitter
Ekonom Universitas Indonesia (UI) Febrio Kacaribu

 

EKONOM Universitas Indonesia (UI) Febrio Kacaribu menyampaikan kondisi industri asuransi jiwa yang menurun tahun lalu bakal kembali positif dan meningkat tajam pada tahun ini dengan adanya arus modal asing yang masuk (capital inflow).

“Jadi kalau dilihat dari data historisnya (menurun) 2008, 2009, 2013, 2018 begitu, lalu 2019 ini akan mirip dengan 2016 (kembali bangkit),” ujar Febrio dalam acara media workshop bertema Investasi asuransi jiwa yang digelar Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Rabu (27/3).

Dia melanjutkan saat ini sudah ada dana asing yang masuk sebesar US$6 miliar. “Jika dana asing terus masuk, tidak menutup kemungkinan ekonomi akan kembali normal di akhir tahun nanti, dan akan berpengaruh pada pertumbuhan pada investasi asuransi jiwa,” tutur Febrio. 

Kepala Departemen Komunikasi AAJI Nini Sumohandoyo menyampaikan perlunya masyarakat mengerti bisnis asuransi jiwa. “Dengan workshop, kami harap masyarakat menjadi lebih akrab dan kian mengenal industri asuransi jiwa,” ucapnya. (*/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More