Rabu 27 Maret 2019, 22:00 WIB

RS Tipe D Jatisampurna Beroperasi tanpa Dirut

Gana Buana | Megapolitan
RS Tipe D Jatisampurna Beroperasi tanpa Dirut

Rumah Sakit Kecamatan Pesanggrahan yang awalnya merupakan puskesmas dan dijadikan sebagai Rumah Sakit Umum (RSU) tipe D.
Galih Pradipta/MI

 

POSISI Direktur Umum (Dirut) Rumah Sakit (RS) Tipe D Jatisampurna kosong. Pemerintah Kota Bekasi masih menyeleksi belasan kandidat untuk mengisi posisi kepala tempat pelayanan kesehatan baru di Kota Bekasi itu.

Kepala Administrasi Aparatur pada BKPPD Kota Bekasi Widityawarman mengatakan saat ini sudah ada 11 calon yang tengah diseleksi untuk menempati jabatan tersebut. Belasan calon berasal dari pegawai yang berdinas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

“Lelang jabatan ini bukan hanya untuk RS Tipe D Jatisampurna saja yang baru diresmikan Bapak Wali Kota Bekasi, juga untuk tiga RS Tipe D yang lain,” kata Widi di Bekasi, Rabu (27/3).

Menurut Widi, lelang jabatan Dirut RS Tipe D kali ini bukan hanya untuk ditempatkan di RS Jatisampurna saja. Pemerintah juga tengah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengisi di RS Bantargebang, Pondok Gede, dan Bekasi Utara.

Baca juga: Rumah Sakit Jiwa ini Siap Tampung Caleg yang Stres

“Kami minta 17 orang biar seleksi jabatan dilakukan serentak, bukan satu per satu, tapi hanya 11 nama yang diserahkan,” jelas Widi.

Menurut dia, pansel dalam lelang jabatan ini terdiri dari BKPPD dan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi. Lantaran hanya 11 orang yang diusulkan, maka hasil dari semua seleksi akan diserahkan kepada kepala daerah untuk keputusan selanjutnya.

“Keputusan tetap ada di tangan Wali Kota, kami hanya memberikan laporan dari hasil tes yang dilakukan,” tandas dia. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Pelayanan Publik di DKI Diminta Tetap Prima Saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:07 WIB
Pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan...
Ilustrasi

13 Kepala SMA di Depok Digeser

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:49 WIB
Kepala Sekolah SMA yang dirotasi itu antara lain Usep (SMA 1), Neng (SMA 2), Nurlely (SMA 3), Dede Agus (SMA 4), Zarni (SMA 5), Fatah (SMA...
Ilustrasi

Pembobolan Data Pribadi, Polisi Diminta Tindak Oknum Telkomsel

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:45 WIB
Kuasa hukum Denny Siregar, meminta pihak Telkomsel memberikan penjelasan ihwal hasil investigasi dan dugaan keterlibatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya