Selasa 26 Maret 2019, 20:25 WIB

Dimas Drajad Selamatkan Muka Garuda Muda

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Dimas Drajad Selamatkan Muka Garuda Muda

Antara/R. Rekotomo
Pesepak bola tim nasional Indonesia U-23 Saddil Ramdani (tengah) berupaya meloloskan diri dari kawalan dua pesepak bola tim nasional Brunei

 

TIM Nasional sepak bola U-23 Indonesia akhirnya uukses merebut poin perdanaya di laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam usai mengalahkan Brunei Darussalam 2-1 di laga terakhir Grup K.

Penyerang timnas U-23 Dimas Drajad menjadi penyelamat muka Indonesia dalam pertandingan yang sudah tidak lagi menentukan kelolosan ke Piala Asia tahun depan itu.

Dimas bukan hanya menjadi pencetak gol yang membuka kemenangan Indonesia, tapi juga mampu melindungi gawang Garuda Muda saat didapuk menjadi kiper menggantikan Muhammad Riyadi yang diganjar kartu merah oleh wasit di penghujung laga.

Gol Dimas yang memanfaatkan umpan Witan Sulaiman pada babak pertama menjadi gol perdana bagi Garuda Muda di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

Gol itu juga menjadi pelecut bagi Dimas dkk untuk terus emnggempur pertahanan anak asuh Stephen NG sepanjang laga. Namun, gol kedua timnas baru hadir pada babak kedua lewat sepakan Rafli Syarahil.

Baca juga : Bela Diri, Indra Sjafri: Messi Saja Pernah Gagal

Keasyikan menyerang, membuat Brunei justru mampu memanfaatkannya untuk melakukan serangan balik. Sempat digagalkan Riyadi, namun upaya penyelamatan itu justru berujung pada tendangan penalti bagi negeri jiran tersebut.

Riyadi sebenarnya berhasil menepis eksekusi penalti Brunei, tapi wasit menilainya maju sebelum bola ditendang, sehingga ia mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus segera meninggalkan lapangan.

Dimas kemudian ditunjuk Indra Sjafri menggantikan posisi Riyadi sebagai penjaga gawang Indonesia. Sayangnya, kali ini Dimas gagal menyelamatkan jala gawang Indonesia dari eksekusi penalti Brunei.

Kesempatan Brunei untuk menyamakan kedudukan kembali tercipta saat Egy Maulana Vikri dianggap melanggar pemain Brunei di kotak terlarang. Tapi kali ini, Dimas tampil gemilang dengan mampu menepis bola hasil eksekusi tersebut.

Kemenangan itu mengantarkan Indonesia berada di posisi 3 dengan 3 poin, sementara Brunei tercatat sebagai tim yang tak pernah menang di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More