Target Suara 01 Tinggi, JK: Bisa, Tapi Harus Kerja Keras

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 16:10 WIB Politik dan Hukum
Target Suara 01 Tinggi, JK: Bisa, Tapi Harus Kerja Keras

MI/Ramdani
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

ADANYA harapan dari paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin mendulang suara pada hari pencoblosan hingga 62% dipandang Wakil Presiden Jusuf Kalla masih dimungkinkan. Namun, Kalla mengingatkan untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kerja lebih keras dari saat ini.

"Tidak ada yang tidak mungkin dalam suatu pemilu yang demokratis, bahwa itu (62%) bisa saja, tetapi harus diupayakan kerja keras, karena berdasarkan survei paslon 01 masih dibawah angka itu. Namun demikian, tidak ada yang tidak mungkin," terang Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (26/3).

Baca juga: KPU Tempatkan Pemantau Pemilu di TPS-TPS Jakarta

Lebih lanjut, Kalla menilai, dalam tiga minggu terakhir strategi dari masing-masing paslon tentu sudah berjalan setelah masa kampanye selama 6 bulan lebih. Menurut Kalla, saat ini yang tinggal dilakukan, yakni menunjukkan apa yang akan dilakukan maupun yang diberikan kepada masyarakat jika terpilih nantinya.

"Jadi disana nanti berputarnya strategi itu, bagaimana (program atau janji) itu bagi masyarakat yang mereka harapkan di masa depannya," tutur Kalla.

Ia pun menilai dalam tiga minggu terakhir ini yang akan terlihat dalam kampanye lebih kepada show off force atau memperlihatkan dukungan-dukungan. Menurutnya, elemen penunjukan kekuatan itu merupakan salah satu elemen penting dalam kampanye.

Baca juga: Pemilih di Jatim Paling Banyak Urus Pindah TPS

Akan tetapi, Kalla kembali mengingatkan, agar tim kampanye tidak membuat kesalahan. Sebagaimana dirinya selalu mengingatkan bahwa politik seperti halnya permainan badminton, selama menyerang dan masuk mendapat poin dan menghindari kesalahan yang menguntungkan lawan. "Jadi yang terpenting jangan buat kekeliruan yang tidak sesuai ketentuan," pungkas Kalla.

Sebelumnya, pada kampanye umum hari pertama di Serang Banten, Capres 01 Joko Widodo menyampaikan target perolehan suara secara nasional dapat meraup sebanyak 58%-62% suara. Untuk mencapai target tersebut Jokowi mengingatkan agar seluruh pihak dapat bekerja keras demi mencapai target yang di canangkan tersebut. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More