Selasa 26 Maret 2019, 10:05 WIB

Bobobox Menangi Startup WSA 2019

MI | Nusantara
Bobobox Menangi Startup WSA 2019

wonderfulstartupacademy.id

 

Berbeda dari acara tahun sebelumnya, penyelenggaraan Wonderful Startup Academy (WSA) 2019 cukup istimewa dengan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang Startup WSA 2019 berlangsung di atas pinisi yang sedang berlabuh di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Acara yang digelar dalam Demo Day WSA 2019 tersebut dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, dan pejabat muspida lainnya,

Adapun Tiga pemenang Startup WSA 2019 itu, yakni pertama Bobobox, pemenang kedua Wisata Sekolah, dan ketiga Mountable. Menteri Arief Yahya menyerahkan langsung hadiah kepada Top 3 Startup WSA 2019.

Demo Day WSA 2019 merupakan acara final WSA sebagai program inkubasi yang telah diselenggarakan sejak Januari hingga Maret 2019. Dalam kegiatan Demo Day WSA 2019, para peserta yang masuk Top 10 WSA masing-masing akan mempresentasikan pitch deck di hadapan para juri.

Baca juga: Dana Desa Cianjur Meningkat 

Demo Day WSA 2019 itu merupakan kegiatan dari nomadic coworking dan menjadi attraction nomadic tourism Kemenpar di 10 destinasi prioritas wisata. Kesepuluh startup yang hadir pada Demo Day WSA 2019, yakni Adventurigo (Bogor), Ayorec (Jakarta), Bobobox (Bandung), Mountable (Jakarta), Mowiee (Medan), Travel Buddy (Jakarta), Traveloby (Lombok), Tripal (Jakarta), Wisata Sekolah (Tangerang Selatan), dan Zendmoney (Jakarta).

Ketua Tim Percepatan Pengembangan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar yang juga sebagai Dekan Wonderful Startup Academy, Hiramsyah S Thaib, menjelaskan tim juri WSA 2019 terdiri dari Kemenpar, ICSB Indonesia, Telkom Indonesia, dan sejumlah venture capital akan memilih Top 3 startup terbaik.

Pemilihan Top 3 WSA 2019 berdasarkan kriteria dan penilaian, antara lain customer, competitive analysis, business opportunities, dan future development plan. (JL/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More