Mbappe Bersinar, Prancis Tekuk Islandia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 07:46 WIB Sepak Bola
Mbappe Bersinar, Prancis Tekuk Islandia

AFP/FRANCK FIFE
Kyllian Mbappe

KYLIAN Mbappe mencetak satu gol dan melakukan dua assist saat Prancis menang telak 4-0 atas Islandia, Selasa (26/3) dini hari WIB, dan naik ke puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020.

Hasil itu membuat Prancis mengantongi enam poin dari dua laga dan unggul atas Turki berkat selisih gol.

"Target kami memang meraih enam poin namun hasil ini lebih baik dari perkiraan," ujar pelatih Prancis Didier Deschamps.

Deschamps memuji efisiensi serangan anak-anak asuhannya untuk menaklukkan pertahanan ketat Islandia.

"Ketika tim lawan bermain sangat bertahan, sulit mencari cara menembusnya. Karenanya, kemenangan ini adalah pertanda baik bagi kami," ungkap Deschamps.

Baca juga: Portugal Ditahan Imbang Serbia, Ronaldo Cedera

Pelatih Les Bleus itu kemudian memuji performa trio penyerang Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud yang semuanya mencetak gol.

"Mereka adalah juara dunia dan Anda melihat buktinya pada hari ini," puji pelatih Islandia Erik Hamren. "Lima tendangan ke arah gawang dan empat menjadi gol. Itu sangat berkelas."

Sejak awal laga, Mbappe sudah menyulitkan lini pertahanan Islandia. Dia menjadi otak gol pembuka Prancis pada menit 11.

Islandia gagal mengamankan sepak pojok yang berakhir di kaki Benjamin Pavard. Pavard kemudian mengirim bola ke arah Mbappe yang melepaskan umpan silang yang diselesaikan oleh sundulan Samuel Umtiti menjadi gol.

Skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Prancis baru menggandakan keunggulan mereka pada menit 68. Gol kedua Les Bleus itu dicetak oleh Giroud memanfaatkan umpan silang Pavard. Itu merupakan gol ke-35 Giroud yang kini menduduki posisi ketiga di daftar pencetak gol terbanyak Prancis di belakang Michel Platini (41) dan Thierry Henry (51).

Mbappe mencetak gol ketiga Prancis pada menit 78 memanfaatkan umpan terobosan Griezmann.

Enam menit kemudian, Mbappe berganti memberikan umpan terobosan kepada Griezmann yang kemudian menjebol gawang Islandia. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More