Indonesia Butuh Pemimpin Berjiwa Optimistis

Penulis: Put/Mal/Faj/X-6 Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 07:40 WIB Politik dan Hukum
Indonesia Butuh Pemimpin Berjiwa Optimistis

ANTARA/SENO
SERUAN UNTUK PENDUKUNG: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa para pendukungnya saat kampanye terbuka di Jember Sport Garden, Ajung, Jember, Jawa Timur, kemarin. Jokowi menyeru kepada para pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang hadir da

KEMENANGAN Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 penting bagi Indonesia. Negeri ini membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan berjiwa optimistis. Partai NasDem pun berkomitmen untuk memperjuangkan hal itu.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan pernyataan tersebut saat menyampaikan orasi dalam kampanye rapat umum yang berlangsung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, kemarin.

"Saya datang untuk menekankan, gunakanlah hak politik kita untuk memilih Jokowi. Saya pun pilih Jokowi," ungkap Surya Paloh di hadapan puluhan ribu warga Mamuju yang memadati area kampanye terbuka hari kedua.

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh juga menyampaikan salam pribadi dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Sulawesi Barat. NasDem berharap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dapat meraih kemenangan penuh di Provinsi Sulbar. "Kita punya harapan dan doa agar Jokowi dapat terpilih kembali. Negeri ini butuh Jokowi," seru Surya.

Menurut Surya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu mewujudkan konsep gagasan gerakan perubahan yang diusung NasDem. Kemenangan Jokowi pun dapat menjamin keberlangsungan pembangunan yang dijalankan pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Surya didampingi Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Mase, Ketua Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, caleg DPR RI Chris Jhon, dan Komandan Pemenangan Wilayah Sulbar NasDem Anwar Adnan Saleh.

Jokowi, kemarin, mengunjungi tiga wilayah di Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Jember, dan Malang. Saat di Jember dan Malang, Jokowi mengajak pendukung memerangi hoaks.

"Kita lawan hoaks bersama. Saat ini banyak beredar informasi, misalnya kalau Jokowi-Ma'ruf Amin menang, pendidikan gratis akan dihapus. Itu tidak benar," tegas Jokowi.

Sementara itu, capres nomor 02 Prabowo Subianto pada kampanye di Lapangan Mandala, Merauke, Papua, mengatakan akan membangun dan memastikan Indonesia Timur mendapat kesejahteraan. (Put/Mal/Faj/X-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More