Gerbang Tol Cikarut Dipindah

Penulis: (CS/N-2). Pada: Senin, 25 Mar 2019, 22:00 WIB Nusantara
Gerbang Tol Cikarut Dipindah

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Sejumlah kendaraan memadati Gerbang Tol Cikarang Utama di Bekasi, Jawa Barat

SATUAN Lalu Lintas Polres Karawang, Jawa Barat, tengah menyiapkan strategi rekayasa lalu lintas menghadapi musim pemudik dan arus balik liburan Lebaran 2019. “Saat ini kami tengah menyusun­ strategi rekayasa lalu lintas untuk musim pemudik dan arus balik Lebaran nanti. 

Mengingat juga ada pemindahan gerbang Tol Cikarut (Cikarang Utama) ke Tol Japek di Purwakarta,” kata Kepala Kasatlantas, AKP Bariu Bawana, Senin (25/3).

Bariu mengatakan gerbang Tol Cikarut akan berpindah ke kilometer 72.200 Tol Jakarta Cikampek arah Tol Cipali, sedangkan untuk arah Tol Purbaleunyi akan berada di kilometer 62 Tol Jakarta-Cikampek. Setiap gerbang tol akan memiliki delapan pintu fleksibel. “Sekitar Februari itu sudah peletakan batu pertama,” tambahnya. 

Jika terjadi kepadatan kendaraan saat mudik yang tersendat di gerbang tol, Sat-lantas akan mengalihkan arus kendaraan melalui gerbang Tol Karawang Timur dan gerbang Tol Kalihurip. 

Satlantas Polres Karawang juga menyarankan untuk tidak memfungsikan seluruh parking bay di Tol Jakarta-Cikampek di Karawang untuk mencegah kemacetan. (CS/N-2).
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More