Fadli Zon Terima Ibu Pengajian Curhat

Penulis: Micom Pada: Senin, 25 Mar 2019, 21:23 WIB Humaniora
Fadli Zon Terima Ibu Pengajian Curhat

MI/Susanto
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

WAKIL Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan masyarakat Kabupaten Bogor yang tergabung dalam ibu-ibu pengajian Raudhotul Jannah Villa Nusa Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Fadli melihat, kebanyakan dari mereka merupakan pengalaman pertama bisa berkunjung ke rumah rakyat. Selain sebagai sebuah sarana edukasi, kebanyakan dari mereka juga mengadukan berbagai permasalahan atau aspirasi yang mereka hadapi.

Aspirasi tersebut di antaranya terkait Ujian Nasional (UN) yang harus dijalani oleh putra-putri mereka. "Tidak sedikit siswa yang merasa terbebani oleh adanya UN tersebut hingga stres, bahkan sakit. Hal tersebut tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para ibu ketika anaknya sudah akan memasuki masa UN,” kata Fadli seusai menerima kunjungan, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (25/3).

Fadli menilai UN tidak memberikan manfaat yang lebih pada peserta didik. Pasalnya, terkadang apa yang dipelajari malah tidak keluar dalam UN tersebut.

Selain itu Fadli juga menilai UN tidak memberikan gambaran yang utuh tentang standardisasi sebuah sistem pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya juga telah meminta pemerintah meninjau ulang penyelenggaraan UN pada peserta didik.

Lebih lanjut ia berharap ke depan harus ada cara lain yang digunakan untuk bisa mengetahui minat dan bakat siswa.

Baca juga: Ketua DPR Minta Pemerintah Tangani Hambatan UNBK

Aspirasi lain yang diterima politisi Fraksi Partai Gerindra ini terkait masih adanya masyarakat Bogor yang belum memiliki KTP-Elektronik (KTP-E). Padahal mereka secara resmi telah mendaftar, bahkan mengurus hingga bertahun-tahun. Namun KTP-E belum juga mereka terima.

“Penduduk asli yang secara resmi mengurus belum juga dapat KTP-E hingga bertahun-tahun. Ironisnya, ada WNA (warga negara asing) yang dengan mudah malah bisa mendapatkan KTP-E,” papar Fadli. (A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More