Uniknya Sensasi Bermalam Dalam Tong Anggur

Penulis: Suryani Wandari Putri Pertiwi Pada: Selasa, 26 Mar 2019, 16:10 WIB Weekend
Uniknya Sensasi Bermalam Dalam Tong Anggur

Dok. Quinta de Pacheca
Hotel berbentuk tong anggur raksasa (wine barrel) ini menjadi salah satu daya tarik turisme di Portugal.

Bagi Anda penyuka, atau setidaknya pernah mencicipi minuman anggur, mungkin tak asing lagi dengan tong penyimpanan anggur yang tengah menjalani proses fermentasi untuk membentuk citarasa anggur.

Rupa tong itu kemudian menimbulkan ide di benak pemilik kebun anggur Quinta da Pacheca di Portugal. Dibuatlah sebuah tong anggur (wine barrel) raksasa untuk tempat menginap para wisatawan. Interior tong dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti kamar mandi pribadi, tempat tidur empuk serta AC atau pendingin udara.

Perkebunan Quinta da Pacheca, tidak terlalu jauh dari Peso da Régua - kota utama yang cantik di wilayah penghasil anggur dan kebun zaitun yang berasal dari abad ke-16, dijalankan oleh Paulo Pereira dan Maria do Céu Gonçalves. Di sana, tamu dapat tidur di dalam tong dengan pemandangan kebun anggur yang super luas.

Dilansir dari situs lonelyplanet, pemilik properti menambahkan kamar tong anggur seluas 270 kaki persegi sebagai kemewahan tambahan bagi para tamu yang mencari pengalaman akomodasi yang unik yang terletak di hampir kawasan seluas 140 hektare. Setiap kamar tong anggur itu memiliki teras pribadi tempat para tamu dapat duduk di antara tanaman merambat yang berusia berabad-abad.

Di dalam, setiap kamar bergaya barel dilengkapi dengan tempat tidur ganda mewah, pancuran berjalan, lampu langit-langit (untuk menonton bintang-bintang), Wi-Fi, dan AC.

Jika Anda menginginkan pengalaman akomodasi yang lebih tradisional, puri abad ke-18 milik perkebunan telah diubah menjadi hotel dengan 15 kamar tamu. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur 4 tiang dan dirancang dengan kombinasi fitur tradisional dan modern, termasuk perlengkapan mandi dari L'Occitane.

Para tamu juga dapat melakukan aktivitas lain seperti mencicipi anggur, kelas memasak, piknik, pembotolan dan pelabelan keman anggur, panen anggur dan menginjak anggur secara tradisional. Kebun ini juga menyediakan sepeda untuk menyusuri kebun dan dapat naik perahu untuk menyusuri Sungai Douro.

Menginap di kamar hotel ini dibanderol dengan harga mulai dari US$102 atau seharga Rp1,4 juta per malam, sementara kamar tong anggur dihargai sekitar US$289 atau Rp4,1 juta per malam. Anda berminat? (M-2)

BACA JUGA: Pantai-Pantai nan Memesona

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More