Gubernur Kalsel kembali Blusukan Serap Aspirasi Masyarakat

Penulis: Denny Susanto Pada: Senin, 25 Mar 2019, 18:50 WIB Nusantara
Gubernur Kalsel kembali Blusukan Serap Aspirasi Masyarakat

MI/Denny S

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, kembali blusukan turun ke desa-desa dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat desa terkait pembangunan.

Selain itu, blusukan kali ini dibarengi imbauan agar masyarakat desa dapat ikut menyukseskan Pemilihan Umum 17 April mendatang dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Kegiatan blusukan yang disebut turdes (turun ke desa) ini berlangsung sejak Senin (25/3) dan akan berakhir pada akhir pekan mendatang.
"Blusukan atau turdes merupakan salah satu kegiatan gubernur dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung," tutur Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel, Heriansyah, di Banjarmasin, Senin.

Kegiatan turdes yang juga diikuti sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini menggunakan motor trail ini direncanakan selama lima hari empat malam.


Baca juga: Polda Babel Siapkan Helikopter untuk Distribusi Logistik Pemilu


Blusukan menggunakan motor trail ini agar bisa menembus jalan pelosok menuju permukiman masyarakat di pedalaman dan lebih cepat serta efisien.

Sahbirin menjelaskan, dirinya melakukan turdes selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mengimbau masyarakat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, terlebih menjelang agenda akbar pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019. Masyarakat juga diimbau agar menggunakan hak pilih pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Salah satu desa yang dikunjungi ialah Desa Thaibah Raya, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar.

Camat Tatah Makmur, Muhammad Arsyad, mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan gubernur dan rombongan tersebut. Senada dengan gubernur, Camat Tatah Makmur juga meminta masyarakat agar tidak golput dan dapat menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan blusukan ini juga diwarnai dengan pemberian bantuan paket sembako serta menanam pohon bersama.

Desa-desa lain yang dikunjungi pada kegiatan turdes ini antara lain Desa Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Desa Pemurus, Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar hingga sejumlah desa di Kabupaten Kotabaru. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More