Senin 25 Maret 2019, 15:15 WIB

Polda Babel Siapkan Helikopter untuk Distribusi Logistik Pemilu

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Polda Babel Siapkan Helikopter untuk Distribusi Logistik Pemilu

MI/Rendy Ferdiansyah
Kapolda Bangka Belitug, Brigadir Jendral Istiono

 

KEPOLISIAN daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mempersilahkan penggunaan helikopter jika memang dibutuhkan untuk mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah pulau di Babel.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigadir Jendral (Brigjen) Istiono mengatakan jika nanti cuaca ekstrem membuat distribusi logistik pemilu khususnya surat suara tidak bisa melalui jalur laut, pihaknya siap membantu dengan helikopter.

"Jika memang harus karena faktor cuaca, kita akan siapkan helikopter untuk distribusi surat suara pemilu 2019 ke pulau-pulau," kata Istiono usai menghadiri Rapat Paripurna PAW anggota DPRD Babel korban Lion Air di Gedung DPRD Babel, Senin (25/3).

Baca juga: Distribusi Surat Suara Diprioritaskan Daerah Pemilih Terbanyak

Namun, menurut Istiono, hingga saat ini belum ada permintaan dari KPU untuk menggunakan helikopter mendistribusikan surat suara ke pulau.

"Kalau sudah ada permintaan akan kita siapkan, bukan helikopter saja, armada laut kita yang ada di Polairud siap kita kerahkan," terangnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri mengatakan jika distribusi surat suara ke pulau masih bisa menggunakan kapal maka akan tetap diupayakan melalui kapal.

"Kita akan berkoordinasi dengan BMKG untuk masalah cuaca ini, kita tetap upayakan kapal, tapi jika memang nantinya cuaca ekstrem, mau tidak mau kita akan pinjam helikopter polda untuk distribusinya," tutur Davitri.

Davitri menyebutkan pada pemilu 2019 nanti terdapat beberapa TPS yang berada di sejumlah pulau di Babel dan paling jauh berada di Belitung dan Belitung Timur.(OL-5)

 

Baca Juga

Dok. DPD RI

Banyuwangi Dinilai Siap Masuk Era Kenormalan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:25 WIB
Ia memuji kesigapan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menangani penyebaran pandemi...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Aktif

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:02 WIB
Maskapai yang melayani penerbangan tersebut yakni Garuda, Citilink, Lion, Sriwijaya Air, dan menyusul penerbangan lainnya seperti...
Dok. Pribadi

Petrus Uropmabin Puji Komitmen Surya Paloh untuk Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:28 WIB
Sosok Surya Paloh bagi orang Papua adalah seorang nasionalis sejati yang melihat Indonesia secara utuh dari Sabang sampai Merauke, dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya