Kampanye Trump tidak Terbukti Berkolusi dengan Rusia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 25 Mar 2019, 07:27 WIB Internasional
Kampanye Trump tidak Terbukti Berkolusi dengan Rusia

AFP/Eric BARADAT

JAKSA khusus Robert Mueller melaporkan tidak menemukan bukti adanya kolusi antara kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Rusia saat pemilu presiden AS 2016. Hal itu diungkapkan Departemen Kehakiman AS, Minggu (24/3).

Dalam laporan yang disampaikan Jaksa Agung Bill Barr kepada Kongres AS, Mueller menolak mengatakan apakah bukti yang ada menunjukkan ada pelanggaran hukum oleh kubu Trump.

"Saat laporan ini tidak menemukan pelanggaran hukum yang dilakukan presiden, surat ini juga tidak membebaskan dia dari kesalahan," ungkap Barr mengutip Mueller.

Baca juga: Trump tidak Terima Disalahkan Terkait Penembakan di Christchurch

Barr mengatakan penyelidikan itu tidak merekomendasikan dakwaan baru dan tidak akan melakukan langkah apa pun.

Surat tersebut merupakan kesimpulan dari penyelidikan selama 22 bulan oleh Mueller, mantan direktur FBI, atas dugaan kampanye pemilu Trump berkoordinasi dan berkolusi dengan Rusia untuk mencurangi Pemily 2016 agar miliarder itu meraih kemenangan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More