Tak Sabar Bertarung Lawan Tom Schwarz

Penulis: AFP/R-3 Pada: Senin, 25 Mar 2019, 00:30 WIB Olahraga
Tak Sabar Bertarung Lawan Tom Schwarz

Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

LAGA rematch antara mantan juara dunia kelas berat unifikasi Tyson Fury dan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder batal digelar. Padahal para pencinta tinju tak sabar untuk menyaksikan laga ulang kedua petinju tersebut.

Pada laga 1 Desember lalu yang berlangsung 12 ronde, pertarungan petinju asal Inggris dan Amerika Serikat (AS) itu berakhir imbang. Namun, baik kubu Fury maupun Wilder mengklaim bahwa petinju mereka yang layak menang.

Dengan masih diliputi rasa penasaran, Fury dan Wilder pun sepakat untuk baku pukul lagi. Sayangnya dalam perjalanan menuju rematch, beberapa kesepakatan tak mencapai titik temu termasuk soal hal siar dengan ESPN.

Akhirnya Fury, petinju yang dijuluki Gypsy King, terpaksa melupakan dulu niatnya untuk tanding ulang dengan Wilder. Kini petinju berusia 28 tahun dari Inggris itu telah mendapat lawan baru, yakni petinju Jerman Tom Schwarz,

Laga Fury versus Schwarz rencananya digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada 15 Juni mendatang. "Saya sangat fit, sangat siap. Saya tak sabar menunggu untuk bertanding. Schwarz tak terkalahkan, muda, segar, dan ambisius," ucap Fury mengenai rencana laganya.

Laga Fury melawan petinju Jerman berusia 24 tahun dengan rekor 24 menang, 16 menang KO, dan belum terkalahkan itu akan disiarkan langsung jaringan televisi olahraga ESPN.

Bahkan, Fury yang juga dijuluki the Furious One dengan rekor 28 tanding, 27 menang, 1 draw, dan belum terkalahkan itu telah mencapai kesepakatan dengan pihak ESPN untuk lima laga dengan nilai 80 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Jelang laga melawan pe-tinju bergaya ortodoks dari Jerman, Fury yang mendapat julukan baru 2 Fast, mengaku senang kembali bertarung di Las Vegas. Kepada BBC Sport, dia mengatakan, "Saat saya masih kecil, saya sangat ingin ke Amerika."

"Saya akan kembali (ke AS) dan hadir di depan penonton sebanyak mungkin," ucap Fury yang terus mengamati gaya bertanding lawannya.

Kendati masih berusia 24 tahun, Schwarz merupakan petinju kelas berat rangking dua dunia versi WBO. Pada awal bulan ini, Schwarz memenangi laga dengan memukul knock out petinju Kroasia Kristijan Krstacic pada ronde keempat.

Dengan mengalahkan Kristijan di Madgeburg, Jerman, Schwarz mencatat empat kemenangan dengan KO dalam liga laga terakhirnya. Namun, dalam karier tinju profesionalnya, ia lebih banyak bertanding di Jerman dan hanya dua kali bertanding di luar negara Jerman. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More