PT Meiji Food Dukung E-Sport di Indonesia

Penulis: Hym/R-3 Pada: Senin, 25 Mar 2019, 00:15 WIB Olahraga
PT Meiji Food Dukung E-Sport di Indonesia

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

RATUSAN penggemar game mobile online Mobile Legends memenuhi ruangan ballroom sebuah hotel berbintang lima di Jakarta Barat. Mereka datang dari berbagai latar belakang usia, tapi mayoritas anak-anak remaja atau generasi milenial.

Mereka semangat mengikuti jalannya final kompetisi Lucky Stick Mobile Legends Ground Battle untuk pertama kalinya di 2019, yang sebelumnya telah diadakan di enam kota, yaitu dimulai dari Yogyakarta kemudian Denpasar, Surabaya, Makassar, Jakarta, dan Medan.

Fadma Wijaya selaku Brand Manager PT Meiji Food Indonesia mengatakan, perkembangan olahraga gim elektronik (e-sport) di Indonesia saat ini sangat pesat dan penggemarnya kian banyak.

Untuk diketahui, Mobile Legend telah dipastikan menjadi yang pertama dari kejuaraan e-sport yang akan dimasukkan dalam SEA Games 2019. E-sport adalah cabang olahraga yang membutuhkan konsentrasi dalam mengatur strategi permainan serta kerja sama, komunikasi, dan koordinasi dalam tim.

"E-sport sudah diakui sebagai cabang olahraga resmi. Perkembangan e-sport khususnya di Asia Tenggara sangat pesat," ujar Fadma saat ditemui di lokasi, kemarin. Ia menyebut e-sport mulai menarik perhatian dari berbagai pihak, baik dari kalangan pemerintah maupun pelaku usaha swasta dengan menunjukkan kepedulian dalam cabang olahraga yang terbilang baru ini.

Menurut Fadma, perkembangan e-sport di Indonesia yang pesat ditangkap Meiji sebagai peluang dan sekaligus memfasilitasinya agar semakin tumbuh. Hal itu yang melatarbelakangi diadakannya kompetisi Lucky Stick Mobile Legends Ground Battle.

Merujuk ke gim Mobile Legends yang dikembangkan perusahaan Moonton asal Tiongkok, tetapi justru pengguna atau pemain setianya paling besar ada di Indonesia. Rasanya kini tidak sulit untuk menemukan pemain Mobile Legends, dari karyawan kantor, mahasiswa, pedagang warung, bahkan siswa sekalipun.

"Sesuai dengan konsumen brand Meiji, kami membidik segmen remaja atau milenial yang mana segmen utama ini cocok dengan Mobile Legends," terang Fadma. (Hym/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More