Minggu 24 Maret 2019, 16:30 WIB

Morgan Oey Jadi Jelek di My Stupid Boss 2

Antara | Hiburan
Morgan Oey Jadi Jelek di My Stupid Boss 2

Dok. Falcon Picture

 

KESEMPATAN berakting di My Stupid Boss 2 datang ke hadapan Morgan Oey setelah mengiyakan syarat dari sutradara Upi Avianto bahwa dirinya harus siap dibikin jelek.   

"Kayaknya ini look saya yang paling jelek dalam film," seloroh Morgan usai pemutaran perdana My Stupid Boss 2 di Jakarta, Sabtu (23/3) malam.    

Dalam film komedi yang diangkap dari novel berjudul sama, Morgan berperan sebagai Nguyen, penyedia jasa buruh asal Vietnam yang bekerja sama dengan Bossman (Reza Rahadian).    

Pria yang awalnya dikenal sebagai anggota grup musik SM*SH itu merombak total penampilannya.    

Nguyen memiliki potongan rambut bowl cut yang bagian dalamnya dipangkas habis, mirip seperti karakter komik Kobo-chan.   

Sebagai Nguyen, pria asli Vietnam, Morgan juga dituntut menguasai bahasa Vietnam, khususnya dialek masyarakat di bagian utara yang terdengar lebih medok.    

Baca juga: Ria Ricis Buat Kanal Ketiga

Ini bukan pengalaman pertama Morgan berakting sebagai pria asing.    

Bagai bunglon, Morgan sudah pernah menjelma jadi orang Tiongkok di film Assalamualaikum Beijing, menjadi pria Korea Selatan di Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, juga orang Jepang di film Winter in Tokyo.    

Mempelajari beberapa bahasa asing untuk kebutuhan syuting membuat Morgan lebih cepat beradaptasi saat menghadapi bahasa baru.    

Meski demikian, Morgan berpendapat Vietnam adalah yang tersulit dari semua bahasa Asia yang pernah ia pelajari.    

Pemenang Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2018 itu hanya belajar intensif selama sepekan bersama guru di Indonesia.    

Kemampuan bahasanya dipertajam selama pengambilan gambar di Vietnam saat dia berusaha bertingkah laku seperti layaknya warga lokal.    

"Upi juga mengawasi terus agar bahasanya tidak terdengar seperti bahasa Thailand atau seperti Vietnam Selatan," kata Morgan yang senang bisa terlibat dalam film komedi arahan Upi.    

Menjajal karakter yang segar, meski porsinya tidak sebanyak pemeran utama, dia anggap jadi kesempatan mengasah kemampuan ketimbang terjebak pada peran yang itu-itu saja.    

Dalam film My Stupid Boss 2, Nguyen digambarkan sebagai pria berwajah manis di depan klien, tapi bengis di hadapan anak buah. Berakting marah-marah rupanya melelahkan.    

"Saya paling ingat adegan di kapal, kan suaranya (sekitar) kencang, saya lumayan jerit-jerit (agar suara terdengar)," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More