Messi Dipastikan Turun Lawan Venezuela

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Jumat, 22 Mar 2019, 15:52 WIB Sepak Bola
Messi Dipastikan Turun Lawan Venezuela

AFP/BENJAMIN CREMEL

PENYERANG Timnas Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan kembali membela negara untuk melakoni laga persahabatan dengan menjamu Venezuela, Jumat (2/3). Kehadiran pemilik nomor punggung 10 ini membuat seluruh pihak bahagia termasuk pelatih setelah absen sejak Piala Dunia 2018 dari timnas.

"Ini adalah sukacita bagi saya dan bagi semua orang bahwa dia kembali," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni dilansir dari Agence France Presse, Jumat (22/3).

Baca juga: Spanyol Berpotensi Menang Mudah Lawan Norwegia

Ia mengatakan bahwa Messi akan berbaris di lini depan bersama penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dan Atlanta United Gonzalo Martinez. Maka, laga yang akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol ini hanya perlu memastikan tim bekerja sama dan bermain dengan seluruh kemampuannya.

Modal besar bagi Argentina yakni kembalinya sang kapten bisa memberikan daya gedor dan membuat banyak peluang di samping meningkatkan soliditas di pertahanan.

"Sekarang yang tersisa adalah mencoba dan membuat tim bermain dengannya dan mendapatkan yang terbaik darinya. Kami semua sangat senang dia kembali." ujar Scaloni, yang menggantikan Jorge Sampaoli sebagai pelatih menyusul kekalahan di fase 16 besar oleh Prancis di Piala Dunia 2018.

Messi telah kehilangan enam pertandingan persahabatan sejak turnamen di Rusia tetapi banyak yang percaya dia akan menjadi bagian penting dari tim yang melakukan perjalanan ke Brasil untuk Copa Amerika, yang dimulai pada 14 Juni.

"Kami memiliki cara bermain dan merasakan sepak bola dalam enam pertandingan yang kami miliki. Kami tidak akan mengubahnya, bahwa (Messi) yang akan datang adalah lebih banyak insentif bagi kami dan tambahan lainnya.,"jelasnya.

Guna mendapatkan kualitas tim yang mumpuni untuk menghadapi Copa Amerika nanti, Scolani, berencana memanggil pemain lain. Syaratnya, menjadi kunci di klub supaya kehadirannya bisa membuat tim lebih tanggung dan mudah mendapatkan gelar juara pada turnamen tersebut.

Baca juga: Ceko Siap Eksplorasi Kelemahan Inggris

Pada kesempatan terpisah, pelatih Venezuela Rafael Dudamel juga senang mendengar kabar Messi bisa ikut dalam pertandingan nanti melawan anak-anak asuhnya. Meskipun sebagai kompetitor, ia mengaku kehadiran Messi bisa meningkatkan effort dan kualitas pertandingan bagi timnya.

"Kehadiran pemain terbaik di dunia mengangkat harapan permainan. Bagi kita untuk menghadapi Argentina adalah cara yang baik untuk melihat bagaimana kualitas kita dan kembalinya Lionel Messi membuat tantangan semakin menarik," pungkasnya. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More