Kominfo Selenggarakan Bimtek Pengelola Media Center Wilayah Timur

Penulis: MICOM Pada: Jumat, 22 Mar 2019, 15:32 WIB Humaniora
Kominfo Selenggarakan Bimtek Pengelola Media Center Wilayah Timur

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) menggelar Bimbingan Teknis Pengelola Media Center Wilayah Timur pada Rabu 20-22 Maret 2019.

Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Siti Meiningsih dalam sambutannya yang diwakili Kasubdit Media Online mengatakan Bimtek di Bali merupakan kegiatan ke-3 di tahun 2019. Bimtek pertama diselenggarakan  di Bogor pada 13-15 Februari 2019 dan kedua di selenggarakan di Riau pada 4-6 Maret 2029.

Baca juga: Presiden Terus Pantau Penuntasan Rekonstruksi Terdampak Gempa

Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dalam bentuk konten-konten kreatif seperti pembuatan narasi tunggal, infografis dan videografis tentang pelayanan publik.

Melalui Portal Berita Infopublik, media center memiliki peluang besar untuk mengimbangi informasi agenda setting dari media massa dengan menjalankan strategi ketersediaan konten sesuai dengan muatan empat konsesus dasar yaitu mendidik, mencerahkan, memberdayakan dan Nasionalis / NKRI.

Selain itu, Bimtek juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis untuk pengembangan dan pengelolaan media center daerah dalam hal pembuatan konten (feature, berita dan foto) terkait layanan publik untuk media online.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Statistik Prov Bali menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bimtek. Sebagai tuan rumah pihaknya sangat berterima kasih karena telah mempercayakan Bali sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan.

Selain meningkatkan silaturahmi juga meningkatkan pertukaran arus informasi baik dari daerah ke pusat atau pun sebaliknya dari pusat ke daerah melalui diseminasi informasi.

Diharapkan pelaksanaan Bimtek dapat berjalan lancar dan sukses serta mendapatkan hasil yang diinginkan oleh panitia. Melalui Bimtek peserta pengelola media center dapat mengambil manfaat ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari untuk diaplikasikan di daerahnya masing-masing.

Baca juga: Hasil Seleksi SNMPTN Diumumkan Siang Ini

Bimtek menghadirkan narasumber diantaranya Redaktur Kompas Heru Margianto, Redaktur antaranews.com Teguh Handoko dan Redaktur Foto Kompas Demmitrius Wisnu Widiantoro.

Bimtek Pengelola Media Center Wilayah Timur kali ini mengundang sebanyak 50 Media Center Daerah Wilayah Timur baik dari Provinsi, Kabupaten atau Kota. (RO/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More